20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

TMMD Ke-121: Kodam II/Swj Gelar Lomba Dansatgas Kreatif 

2 min read

Palembang – Kodam II/Sriwijaya akan mengadakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 TA. 2024 untuk mempercepat pembangunan di daerah, memperkuat ruang alat dan kondisi juang yang tangguh, serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat di lima wilayah Kodam II/Sriwijaya. Kegiatan ini akan berlangsung mulai 24 Juli hingga 22 Agustus 2024.

Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Inf Drs. Paiman, M.I.P., dalam rilisnya pada hari Selasa (16/07/2024), menyampaikan bahwa para Dansatgas TMMD Ke-121 bersama awak media akan mengikuti Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) tingkat pusat yang diselenggarakan oleh Dispenad. Lomba ini terbagi dalam kategori Dansatgas TMMD dan Wartawan (media elektronik, cetak, dan online).

Selain itu, Kodam II/Swj juga akan mengadakan *Lomba Dansatgas TMMD Kreatif* di wilayahnya. “Lomba ini diinisiasi langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI M. Naudi Nurdika. Tujuannya adalah untuk memacu kreativitas dan inovasi para Dansatgas TMMD dalam mewujudkan program TMMD, baik sasaran pokok fisik dan non fisik, maupun sasaran tambahan secara efektif dan efisien,” ujar Kolonel Paiman.

Lomba ini akan diikuti oleh lima Dandim yang bertindak sebagai Dansatgas TMMD di wilayah Kodam II/Swj, yaitu Dansatgas TMMD 0409/Rejang Lebong, Dansatgas TMMD 0415/Jambi, Dansatgas TMMD 0424/Tanggamus, Dansatgas TMMD 0430/Banyuasin, dan Dansatgas TMMD 0413/Bangka.

Kapendam menjelaskan bahwa lomba ini bertujuan untuk mendorong para Dansatgas TMMD menciptakan ide-ide kreatif yang menarik dan mampu menjawab kebutuhan serta permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayah masing-masing. “Melalui lomba ini, para Dansatgas diharapkan dapat menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda, think out of the box, serta mewujudkan karya nyata yang inovatif,” jelasnya.

Selain itu, kreatifitas para Dansatgas TMMD juga diharapkan dapat mendukung program unggulan Kasad, seperti pembuatan sumur bor, ketahanan pangan, rehabilitasi RTLH dan MCK, penanaman pohon, penurunan angka stunting, pembersihan lingkungan, serta kegiatan lainnya yang mencerminkan gotong royong dan kebersamaan TNI-Rakyat.

“Dengan lomba ini, para Dansatgas TMMD diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan potensi wilayahnya masing-masing untuk menyiapkan potensi kekuatan pertahanan secara dini,” tandas Kolonel Paiman.

Para pemenang lomba Dansatgas TMMD Kreatif akan mendapatkan hadiah menarik, serupa dengan LKJ TMMD, sebagai bentuk apresiasi atas inovasi dan kreativitas mereka dalam mendukung program TMMD. (**/)

Sumber: Pendam II/Swj

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 7 =