20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dansatgas TMMD 121 Kodim 0415/Jambi: Pembukaan Jalan Baru di Desa Suka Maju Berdampak Positif Bagi Perekonomian Masyarakat

2 min read

Muarojambi – Pembukaan jalan baru sepanjang 4,6 kilometer dan selebar 9 meter di Desa Sukamaju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Batanghari, telah membawa dampak positif yang signifikan bagi akses dan perekonomian masyarakat setempat. Program TMMD ke-121 yang diinisiasi oleh Kodim 0415/Jambi ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga dengan mempermudah distribusi hasil pertanian.

Dandim 0415 Jambi, Letnan Kolonel Yoga Cahya Prasetya selaku Dansatgas TMMD 121 menjelaskan bahwa pemilihan Desa Suka Maju sebagai lokasi TMMD ke-121 berdasarkan permintaan masyarakat. “Jalan ini menghubungkan tiga desa: Desa Sukamaju, Desa Pondokmeja, dan Desa Muarosebapo. Dengan adanya jalan ini, masyarakat dapat memangkas jarak untuk menjual hasil tani,” ungkapnya.

Selain itu, Letkol Yoga juga menambahkan bahwa jalan baru ini berpotensi mengurangi kemacetan di pintu tol yang menghubungkan Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan. “Desa ini dekat dengan pintu keluar tol antara Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan. Sehingga jalan ini juga dapat memecah kemacetan,” paparnya.

Pembangunan jalan ini tidak hanya mempermudah akses bagi masyarakat untuk menjual hasil tani, tetapi juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dengan meningkatkan konektivitas antar desa. Dengan adanya akses yang lebih baik, diharapkan distribusi barang dan jasa di wilayah tersebut menjadi lebih efisien dan cepat.

Program TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi ini merupakan salah satu bentuk komitmen TNI dalam mendukung pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah-daerah yang akses infrastrukturnya masih terbatas. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

25 + = 32