20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415 Laksanakan Vaksinasi Polio di Desa Suka Maju

1 min read

Muarojambi – Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415 secara aktif terlibat dalam kegiatan vaksinasi polio di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (25/6/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia.

Vaksinasi dilakukan di posyandu Desa Suka Maju dengan sasaran anak-anak berusia 0 hingga 7 tahun. Program ini bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit polio, yang bisa mengakibatkan kelumpuhan atau bahkan kematian.

Bidan Desa, Irma Sari Purba, menegaskan bahwa vaksin polio merupakan bagian dari imunisasi wajib yang juga mencakup vaksin hiB, DPT, dan hepatitis B.

Dan SSK Letda Inf Septari POZA menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung keberhasilan program vaksinasi ini. “Kami siap membantu dan bersinergi dengan bidan desa dalam setiap kegiatan di sini,” ujar Letda Inf Septari.

Partisipasi aktif Satgas TMMD ke-121 dalam program ini menunjukkan dukungan mereka terhadap upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat dan melindungi anak-anak dari penyakit polio. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 4 =