20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas TMMD Kodim 0415 Jambi Bersama Warga Bangun Rumah Layak Huni untuk Nenek Waini

2 min read

Muarojambi – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0415 Jambi, bersama warga Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, berkolaborasi dalam membangun rumah layak huni untuk seorang nenek berusia 77 tahun bernama Waini. Pembangunan ini merupakan bagian dari program TMMD ke-121, yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup warga yang membutuhkan.

Nenek Waini dipilih untuk menerima bantuan ini karena kondisi rumahnya yang sebelumnya tidak layak huni. Dengan luas 1 tumbuk atau sekitar 100 meter persegi, rumah baru ini akan dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan dapur. Pembangunan rumah ini terus dikebut agar Nenek Waini segera bisa tinggal di tempat yang lebih nyaman.

Letda Septari Poza, selaku Dan SSK, mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan masyarakat dalam menjalankan program TMMD. “Masyarakat dengan suka rela membantu kita. Kita sangat bangga dengan masyarakat di desa ini,” ujarnya, Kamis (25/07/2024).

Salah seorang warga, Wawan, mengungkapkan kegembiraannya bisa terlibat dalam program ini. “Saya sepenuh hati membantu. Dan saya juga senang bekerja sama dengan TNI karena tiba-tiba rasa semangat itu muncul,” katanya.

Gotong royong antara Satgas TMMD dan warga RT 09 Desa Suka Maju menjadi contoh nyata bagaimana kerja sama antara TNI dan masyarakat dapat menghasilkan perubahan positif bagi kehidupan warga.

Program ini tidak hanya membantu Nenek Waini, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

31 + = 37