19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dansatgas TMMD Kodim 0415/Jambi Bawa Harapan Baru Untuk Warga Desa Sukamaju

2 min read

Muarojambi – Kehidupan di Desa Suka Jaya, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, sedang mengalami perubahan yang signifikan. Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, meninjau langsung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa tersebut pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Kunjungan Letkol Inf Yoga membawa harapan baru bagi warga desa yang selama ini mengalami kesulitan air bersih. Sasaran pembuatan sumur bor yang sedang dibangun diharapkan dapat mengatasi kekeringan yang sering melanda desa saat musim kemarau. “Alhamdulillah, hari ini saya berkesempatan meninjau langsung pembuatan sumur bor. Keberadaan sumur ini semoga dapat mengatasi kebutuhan air yang mengalami kekeringan saat musim kemarau,” ungkap Letkol Inf Yoga.

Selain itu, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan jalan yang menghubungkan tiga desa juga menjadi perhatian utama. “Pembangunan jalan ini untuk kesejahteraan masyarakat. Selain menghubungkan tiga desa, jalan tersebut juga dapat memangkas waktu bagi warga dalam menjual hasil tani mereka,” tambahnya.

Letkol Inf Yoga tak hanya memberikan arahan, tapi juga motivasi kepada anggota Satgas dan warga yang bekerja tanpa lelah di bawah terik matahari. Semangat dan dedikasi mereka mendapat apresiasi penuh dari Dansatgas.

“Saya memberikan arahan dan motivasi kepada warga dan semua anggota Satgas TMMD agar tetap semangat. Semoga upaya kita ini menjadi ladang ibadah dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” katanya dengan penuh semangat.

Tidak hanya sekadar meninjau, Letkol Inf Yoga juga meluangkan waktu untuk berbincang dengan warga desa. Mendengarkan cerita, keluhan, dan harapan mereka membuatnya semakin memahami kebutuhan masyarakat. “Respons masyarakat sangat positif terhadap kegiatan TMMD ini.

Banyak yang menyampaikan terima kasih atas pembangunan di desa mereka. Semoga TMMD ini bisa mempercepat pembangunan di pedesaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” ujarnya dengan tulus.

Bagi warga Desa Sukajaya, TMMD bukan sekadar program pembangunan, tetapi juga sebuah simbol harapan dan perubahan nyata yang akan membawa kehidupan mereka ke arah yang lebih baik. Kehadiran Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dan timnya memberikan inspirasi bahwa kerja keras dan kebersamaan dapat menciptakan perubahan besar dalam kehidupan mereka. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 1 =