20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Semangat Kemanusiaan dalam TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

2 min read

Jambi — Dalam suasana keakraban dan semangat kebersamaan, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0415/Jambi menunjukkan sisi kemanusiaan yang mendalam di hari kelima pelaksanaannya, Senin (29/07/2024).

Di Lapangan Bajaw, Desa Suka Maju, Kec. Mestong, para anak paskibraka mendapatkan kesempatan berharga dari Letda Inf Amran. Selain melaksanakan tugasnya, Amran menyempatkan waktu untuk membagikan wawasan kebangsaan serta menanamkan rasa nasionalisme kepada generasi muda, sebuah langkah kecil yang diharapkan dapat membangun rasa cinta tanah air sejak dini.

Kehadiran Satgas TMMD bersama masyarakat setempat menjadi pilar utama dalam melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Di RT. 09, Desa Suka Maju, mereka terus bekerja keras memperbaiki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Waini, memberikan harapan baru bagi keluarga yang membutuhkan.

Di RT. 04, Desa Suka Maju, gotong royong tidak hanya menjadi slogan, tetapi nyata dalam rehabilitasi mushola. Satgas TMMD bersama warga bergotong royong, menunjukkan bahwa kebersamaan dan dukungan komunitas dapat mengubah wajah sebuah tempat ibadah.

Selain itu, di RT. 09, Desa Pondok Meja, Satgas TMMD bersama personel Polres Muaro Jambi melakukan pembangunan RTLH untuk Ibu Ngatini. Dukungan penuh dari aparat keamanan dan masyarakat setempat menegaskan bahwa gotong royong bukan hanya urusan sehari-hari, tetapi juga bagian dari komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas hidup.

Tak ketinggalan, pembuatan sumur bor di RT. 07, Desa Pondok Meja menunjukkan semangat personel Satgas TMMD dalam memberikan akses air bersih kepada masyarakat. Kehadiran sumur bor ini bukan hanya memudahkan akses air, tetapi juga menjadi simbol nyata dari kepedulian dan kerja keras mereka.

Dengan semangat yang tulus, para prajurit dan masyarakat setempat menunjukkan bahwa upaya pembangunan desa tidak hanya tentang infrastruktur, tetapi juga tentang mempererat hubungan, menumbuhkan rasa kebersamaan, dan memberikan harapan baru untuk masa depan yang lebih baik. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

79 − 73 =