20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di Desa Sukamaju

2 min read

Jambi – Dalam rangka upaya preventif dan edukatif, TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi mengadakan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada pelajar dan masyarakat di Desa Sukamaju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, Selasa (30/07/2024). Kegiatan ini berlangsung di aula Kantor Desa Sukamaju dan dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Muarojambi, Iptu Haspenri Cibro, bersama jajarannya.

Iptu Haspenri menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang bahaya narkoba serta bagaimana cara mencegah penyalahgunaannya.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang bahaya narkoba, dan bagaimana kita semua dapat berperan dalam mencegahnya,” ujarnya.

Dalam penyuluhan ini, masyarakat mendapatkan edukasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba serta informasi penting tentang dampak negatif narkoba terhadap individu dan masyarakat.

Iptu Haspenri menekankan pentingnya kewaspadaan seluruh komponen masyarakat, terutama para pelajar sebagai generasi muda bangsa, agar terhindar dari ancaman narkoba. “Mengingat narkoba telah merambah ke berbagai wilayah tanpa batas dan tidak mengenal status sosial, untuk itulah dibutuhkan deteksi dini dan pencegahan dini dari ancaman narkoba,” tambahnya.

Penyuluhan ini disambut positif oleh masyarakat Desa Sukamaju yang merasa mendapatkan banyak pengetahuan baru dan cara praktis dalam menghadapi permasalahan narkoba di lingkungan sekitar.

Selain fokus pada pembangunan infrastruktur, TMMD ke-121 juga menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, dapat membawa perubahan positif dan memberikan dampak yang berarti bagi masyarakat di Desa dan sekitarnya,” pungkas Iptu Haspenri.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan ini, diharapkan masyarakat Desa Sukamaju semakin sadar akan bahaya narkoba dan dapat bersama-sama mencegah penyebarannya demi menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sehat. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 23 = 25