20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim 0419/Tanjab Tekankan Netralitas TNI dalam Pengamanan Pilkada Serentak 2024

2 min read

Kualatungkal – Komando Distrik Militer (Kodim) 0419/Tanjab memimpin apel gelar pasukan untuk persiapan pengamanan Pilkada serentak 2024 pada Rabu, 31 Juli 2024, di halaman Makodim 0419/Tanjab.

Dalam apel tersebut, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo, SE, M.Han, menekankan pentingnya kesiapan prajurit dan alutsista serta netralitas TNI dalam menjalankan tugas pengamanan Pilkada.

Letkol Arm Dwi Sutaryo menyatakan bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh prajurit dan unsur pendukung agar dapat bertindak cepat dan tepat sesuai kebutuhan. “Saya berharap kepercayaan dan amanah dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2024 ini agar benar-benar disiapkan sebaik mungkin,” ujarnya.

Lebih lanjut, Letkol Dwi menegaskan bahwa sinergi antara TNI, Polri, dan forkopimda adalah landasan utama dalam menjaga kondusifitas wilayah. Kolaborasi harmonis antara lembaga-lembaga ini dianggap kunci keberhasilan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat di wilayah Kodim 0419/Tanjab.

Pada kesempatan ini, Letkol Dwi juga menekankan pentingnya netralitas TNI dalam menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2024. “Setiap prajurit Kodim 0419/Tanjab harus memahami betul arti dari netralitas dan menerapkannya dengan baik dalam pelaksanaan Pilkada. Sikap netralitas TNI sangat penting dalam menjaga integritas,” jelasnya.

Dandim juga mengimbau seluruh pihak yang terlibat untuk melakukan persiapan matang dan koordinasi yang efektif guna meminimalisir potensi konflik yang dapat mengganggu kelancaran Pilkada.

“Selamat bertugas untuk para prajurit, semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita dalam pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini, Amiin,” tutup Letkol Dwi Sutaryo. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

77 + = 79