20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jalan TMMD Diharapkan Permudah Distribusi Produk UMKM di Desa Sukamaju

2 min read

Jambi – Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-121 yang dilaksanakan di Desa Sukamaju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, Jambi, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan UMKM di daerah tersebut.

Sekretaris Desa Sukamaju, Hambali, menyatakan bahwa pembukaan jalan dari TMMD sangat penting untuk mempermudah pendistribusian produk UMKM, termasuk hasil olahan perikanan, Selasa (6/8/2024).

Ketua Kelompok Rimpang Holtikultura Desa Sukamaju, Nurmala, mengungkapkan kegembiraannya atas kunjungan tim Wasev dan mengungkapkan bahwa kelompoknya memproduksi berbagai produk dari jahe, seperti serbuk jahe, kukis jahe, dan permen jahe. Mereka mulai produksi sejak 2023 dan saat ini mampu memproduksi 20 kg jahe per minggu dengan permintaan yang terus meningkat.

Kunjungan Ketua Tim Wasev, Mayjen TNI Johanis Payung, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, dan Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya ke Desa Sukamaju turut menambah semangat para pelaku UMKM.

Mereka menyaksikan secara langsung hasil produk UMKM dan menikmati hidangan khas, seperti minuman jahe dan kunyit yang dibuat secara tradisional.

Mayjen TNI Johanis Payung mengapresiasi kualitas produk UMKM Desa Sukamaju dan berharap produk lokal ini bisa dipasarkan lebih luas, tidak hanya di Provinsi Jambi tetapi juga ke luar provinsi.

Dia juga mendorong agar kelompok usaha bersama ini dapat menjalin kerjasama lebih erat dengan Korem dan Kodim Jambi untuk memperluas jangkauan pemasaran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program TMMD ke-121 di Desa Sukamaju diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dalam pengembangan UMKM serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − = 11