20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ketua BPD Sukamaju Dukung Program TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

1 min read

Jambi – M. Nasir, Ketua Badan Pemusyarawatan Desa (BPD) Sukamaju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, memberikan dukungan penuh terhadap program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0415/Jambi.

Selain menghibahkan tanah untuk pelaksanaan program, Nasir juga mengajak masyarakat setempat untuk berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong guna mendukung pembangunan fisik yang dilakukan.

Dalam pertemuan dengan Tim Wasev untuk meninjau program TMMD ke-121, Nasir menyatakan bahwa program ini memiliki banyak manfaat untuk masyarakat. Salah satu hasil penting dari program ini adalah pembukaan jalan sepanjang 4,6 kilometer yang akan mempermudah akses warga desa. Sebelumnya, masyarakat harus menempuh jarak 15-20 kilometer untuk menjual hasil perkebunan mereka.

“Pembukaan jalan ini sangat membantu, karena dapat mengurangi jarak tempuh dan biaya pendistribusian. Selain itu, jalan ini juga akan mengurangi kemacetan di Pinto Tol,” ujar M. Nasir, Selasa (6/8/2024).

Program TMMD juga mencakup pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), sumur bor, dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Suka Maju.

Dukungan dan partisipasi aktif dari BPD Suka Maju dan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan keberhasilan dan manfaat dari program TMMD ke-121 ini. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =