20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pembangunan Pos Kamling di Desa Sukamaju oleh Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Capai Tahap Pemasangan Atap

2 min read

Jambi – Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-121 dari Kodim 0415/Jambi terus melakukan pembangunan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) di Desa Sukamaju, Kecamatan Mestong. Saat ini, pembangunan telah mencapai tahap pemasangan atap.

Komandan SSK, Letda Amran, menjelaskan bahwa pondasi Pos Kamling ini sudah ada sebelumnya, sehingga Satgas TMMD berfokus untuk membantu masyarakat menyelesaikan pembangunannya.

“Pondasinya sudah ada dari dulu. Jadi kami membantu masyarakat untuk membangun pos kamling tersebut,” ujar Letda Amran pada Kamis (8/8).

Menurut Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, pembangunan ini telah direncanakan sejak awal dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

“Hal ini untuk mengedukasi masyarakat agar lebih peduli terhadap keamanan lingkungan,” tegas Letkol Yoga.

Selain itu, Letkol Yoga menyebutkan bahwa pembangunan ini dilakukan dengan semangat gotong royong antara pasukan TMMD dan masyarakat setempat.

Dengan demikian, Pos Kamling diharapkan dapat segera digunakan untuk kegiatan ronda dan mendukung terciptanya lingkungan yang lebih aman.

“Dengan adanya Pos Kamling ini, kami berharap tingkat keamanan di desa akan meningkat dan masyarakat dapat terhindar dari tindak kejahatan serta kriminalitas,” tambahnya.

Pos Kamling yang dibangun ini diharapkan dapat berkontribusi dalam menciptakan ketertiban di berbagai bidang di Desa Sukamaju, sehingga desa tersebut menjadi lebih aman, tertib, dan nyaman bagi seluruh warganya. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

47 − = 45