19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kedekatan TNI dan Masyarakat di Desa Suka Maju: Bocah Berusia 14 Tahun Terinspirasi Menjadi Tentara

2 min read

Jambi – Dalam rangka kegiatan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0415/Jambi yang berlangsung di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, terungkap sebuah kisah inspiratif. Salah satu bocah bernama Riski, yang berusia 14 tahun, menunjukkan kekaguman dan keinginan kuat untuk bergabung dengan TNI setelah berinteraksi dengan anggota TMMD.

Kegiatan TMMD ke-121 tidak hanya melibatkan aktivitas fisik seperti perbaikan infrastruktur, tetapi juga menyertakan berbagai kegiatan non-fisik yang melibatkan interaksi langsung dengan masyarakat, termasuk anak-anak. Melalui pendekatan ini, anggota TNI berusaha membangun kedekatan emosional dengan warga, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman.

Danramil 415-13/Mestong Kapten Inf Al Azhar menyebutkan bahwa Riski sering mengunjungi mereka saat mereka melakukan renovasi musholla. “Sudah biasa anak-anak mendatangi kami untuk melihat kegiatan kami. Kadang-kadang kami juga mengajak mereka bermain ketika kami memiliki waktu luang,” ujarnya.

Riski menunjukkan ketertarikan yang mendalam terhadap TNI hingga sempat menangis ketika ingin naik motor dinas TNI. “Mereka saya anggap seperti anak saya sendiri. Riski sangat ingin menjadi tentara dan menunjukkan antusiasme yang luar biasa,” tambah Kapten Al Azhar.

Kehadiran anggota TMMD ke-121 tidak hanya memberi dampak positif pada orang dewasa tetapi juga pada anak-anak seperti Riski, yang merasa nyaman dan terinspirasi. Ini merupakan contoh nyata bagaimana TNI berupaya menjalin hubungan yang harmonis dan mendalam dengan masyarakat, khususnya di desa-desa terpencil seperti Suka Maju. **

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 1 =