20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Program TMMD ke-121 di Desa Sukamaju Segera Berakhir, Menandai Suksesnya Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat

2 min read

Muarojambi – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Tahun Anggaran 2024 akan resmi ditutup pada hari Kamis, 22 Agustus 2024, di Lapangan Sepakbola Bajaw Desa Sukamaju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi.

Program TMMD ini akan ditutup oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P., dan menandai akhir dari upaya pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang telah berlangsung selama 30 hari.

Menurut Pasiter Kodim 0415/Jambi Mayor Arh M. Nur Eriyanto, acara penutupan akan dimulai pukul 09.00 WIB di lapangan Bajaw Desa Sukamaju. Nantinya, setibanya Danrem 042/Gapu beserta rombongan di lokasi akan disambut oleh barisan pelajar SD yang akan mempersembahkan bendera merah putih dan tarian selamat datang.

Selanjutnya Dansatgas Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya akan memaparkan hasil pelaksanaan TMMD sebelum upacara penutupan resmi dimulai.

Dalam Upacara penutupan nanti, rangkaian upacara akan mencakup laporan pelaksanaan, penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara, laporan dari Komandan Upacara, pemeriksaan pasukan, dan penandatanganan naskah serah terima hasil kegiatan.

Setelah itu, acara tambahan akan mencakup penyerahan 4 kunci rumah (RTLH) kepada keluarga penerima manfaat, penyerahan paket sembako secara simbolis kepada 10 orang perwakilan, serta peninjauan berbagai kegiatan sosial seperti pelayanan kesehatan, donor darah, pelayanan KB, dan bazar pasar murah.

Danrem 042/Gapu dan rombongan juga akan meninjau hasil sasaran fisik TMMD, termasuk jalan sepanjang 4,6 km dan sumur bor yang telah dibangun. Acara diakhiri dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti sebagai simbolisasi keberhasilan program.

Penutupan TMMD ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mengevaluasi keberhasilan program serta memberikan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi aktif.

Program TMMD diharapkan memperkuat semangat gotong royong dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah sasaran.**

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 2 =