20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Syukuran HUT ke 76 Polwan, Kapolda : Polwan Polda Jambi Sudah ada yang menduduki Jabatan Strategis

2 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Polisi wanita (Polwan) Polda Jambi memperingati Hari Jadi ke-76 Polwan Republik Indonesia. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dengan menggelar syukuran di Aula Lantai 3 Gedung Siginjai Polda Jambi pada Rabu (18/09/24).

Syukuran Hari Jadi ke-76 Polwan Republik Indonesia mengusung tema “Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Di acara tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono hadir didampingi Ketua Bhayangkari sekaligus ibu asuh Polwan Polda Jambi, Ny. Rena Rusdi Hartono, kemudian hadir juga Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Edi Mardiyanto, Ibu Ning Muchlis, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Janus Parlindungan Siregar, Para PJU Polda Jambi, Kapolresta Jambi beserta Ibu, Perwakilan Pengurus Bhayangkari Daerah Jambi, Perwakilan Kowad Korem 042/Gapu Jambi, Para Sesepuh dan Purnawirawan Polwan Polda Jambi, Para anggota Polwan Polda Jambi dan Polres/ta Jajaran dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) di jajaran Polda Jambi.

Kapolda Jambi dalam kesempatan itu mengucapkan selamat hari jadi Ke-76 Polisi Wanita Republik Indonesia Polda Jambi Tahun 2024. Doa dan harapan senantiasa teriring kepada seluruh Polwan Polda Jambi dimanapun saudara bertugas. Saat ini jumlah Polwan di Polda Jambi sebanyak 537 personel dengan rincian Polwan berpangkat Pamen sebanyak 15 orang, Polwan berpangkat Pama sebanyak 64 orang dan Polwan berpangkat Bintara sebanyak 458 orang;

“ Polwan Polda Jambi tidak hanya sebagai pelengkap saja, akan tetapi ada beberapa Polwan yang sudah menduduki jabatan strategis. Hal ini di buktikan dengan adanya 1 orang Polwan yang menduduki jabatan Wakapolres dan 2 orang Polwan menduduki jabatan Kasat Lantas Polres Jajaran yang biasanya dijabat oleh Polki,” ujar Kapolda Jambi.

Dijelaskan oleh Jenderal bintang dua ini bahwa dalam prestasi, Polwan Polda Jambi tidak kalah berprestasi dibandingkan Polisi laki-laki.

“Terbukti dengan diraihnya Prestasi Juara III pada pertandingan Judo Kapolri Cup dalam rangka hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 serta terdapat Polwan Polda Jambi yang menjadi perwakilan untuk mengikuti lomba Polwan berprestasi pada pencegahan dan Penanganan Kasus Kekerasan berbasis Gender Tahun 2024 di Mabes Polri,” pungkas Kapolda Jambi. (*/tribratanews)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 47 = 57