20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kapolda Jambi Buka Rakernis Direktorat Intelkam dan Jajaran TA 2024 di Aula Gedung Siginjai Mapolda, ini pesannya

2 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono membuka kegiatan Rakernis Direktorat Intelkam Polda Jambi dan Jajaran T.A 2024 yang berlangsung di Aula Lantai 3 Gedung Siginjai Mapolda Jambi pada Kamis (19/09/24).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wib tersebut mengusung tema “Direktorat Intelkam Polda Jambi SIAP wujudkan Pilkada 2024 yang sejuk, Aman, Damai dan bermartabat di Provinsi Jambi”.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Direktur Intelkam Polda Jambi yang telah menjalankan tugas dan kegiatan Intelijen dalam mewujudkan Pilkada yang aman di Provinsi Jambi.

“Apabila rekan rekan dari Direktorat Intelkam telah bekerja dengan baik, maka kesuksesan telah 60% kita kantongi, yang berarti intelijen memiliki peran yang sangat strategis, terimakasih kepada jajaran Intelijen yang telah membantu dalam memelihara keamanan di Provinsi Jambi,” ucap Kapolda Jambi.

Orang nomor satu di Polda Jambi ini juga menyampaikan bahwa terkait Pilkada masyarakat sudah mempercayakan keamanan kepada kita, maka peran intelijen sangat penting dalam pelaksanaan Pilkada, yang mana polarisasi sudah terjadi saat ini, dan apabila polarisasi tidak dikelola dengan baik maka akan terjadi konflik, yang mana tahap awal polarisasi sudah terjadi di masyarakat yakni perbedaan pandangan antar pok pendukung, dan terjadi sumbatan komunikasi, serta tahapan diskriminasi dan perilaku diskriminatif yang mulai terjadi, dimana pendukung kelompok akan saling menjelekkan lawannya.

“Saya mengharapkan rekan rekan yang bertugas di jajaran Intelkam mulai melakukan kegiatan deteksi dini di bidang keamanan khususnya terkait Pilkada, harus ada kegiatan konkret, preemtif action, rekayasa sosial dalam rangka mempersiapkan masyarakat yang siap untuk pelaksanaan Pilkada 2024,” Tegasnya.

Tidak ada yang dapat menjamin politik identitas, isu SARA tidak terjadi dalam pelaksanaan Pilkada saat ini, namun dengan adanya kegiatan intelijen tantangan tantangan yang berkaitan dengan Pilkada tersebut dapat diatasi.

“Saya mengharapkan rekan-rekan senantiasa mengikuti perkembangan yang terjadi di masyarakat, serta dapat mengelola SDM yang ada sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan berkualitas, Selamat bekerja, semoga kegiatan-kegiatan kinerja kita dapat berperan khususnya dalam mewujudkan Pilkada yang aman di Provinsi Jambi,” pungkas Kapolda Jambi yang kemudian mengetok palu tanda dimulai Rakernis Fungsi Intelkam.

Dalam Rakernis ini tampak hadir Irwasda Polda Jambi Kombes Pol. Jannus Parlindungan Siregar, Para PJU Polda Jambi, Para PJU Ditintelkam Polda Jambi, Para Kasat Intel Polres/Ta jajaran Polda Jambi dan Para Kanit Intel Polres/ta Jajaran.(*/tribratanews)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 40 = 50