3 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Edukasi Sejarah Bangsa, Jangan Lewatkan Nobar Film G30S/PKI di Tugu Juang 30 September 2024

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Bertujuan memberikan edukasi sejarah bangsa kepada generasi penerus, disbudpar provinsi Jambi bersama DPD PEPABRI bakal menggelar nonton bareng (nobar) film ‘Penumpasan Penghianatan G30S/PKI’.

Nobar bersama masyarakat akan digelar Senin (30/09/24) pukul 20 WIB bertempat di tugu juang, Kota Jambi.

Rapat membahas teknis pelaksanaan nobar film G30S/PKI pada Jumat (27/09/24) di kantor DPD PEPABRI dihadiri oleh Kadisbudpar Provinsi Jambi, Imron Rosyadi, Kasi promosi pariwisata, Jefry ADP, Ketua DPD PEPABRI Provinsi Jambi, Kolonel (Purn) Bunadi didampingi sekretaris DPD PEPABRI, Letkol (Purn) Firdaus dan hadirpula Ketua Pelaku Teater Indonesia (PTI) Koordinator Daerah (Korda) Provinsi Jambi, Hendry Nursal.

Tugu juang menjadi lokasi nobar G30S/PKI karena merupakan tempat yang sakral bagi perjuangan rakyat Jambi pada masa lampau saat berperang melawan penjajah.

Ini merupakan sikap untuk menghargai jasa para pahlawan dan mengenang sejarah kejadian G30S/PKI, sehingga kita mendapat gambaran tentang kejadian beberapa Jenderal TNI yang menjadi korban kekejaman pada Gerakan 30 September yang dilakukan oleh partai Komunis atau sering disebut dengan G30S/PKI.

Nobar yang gelar bertujuan mengingatkan akan sejarah perjuangan para pahlawan dan menumbuhkan semangat generasi muda meneladani perjuangan pahlawan bangsa.

Jangan lewatkan untuk menyaksikan pemutaran film G30S/PKI bersama keluarga anda karena diperuntukkan bagi masyarakat umum dan tanpa dipungut biaya. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + = 13