Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pertamina EP Asset 3 Aktif Galang Dana Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

1 min read

JAMBIDAILY CIREBON – Masih dalam semangat Ramadhan 1441 H yang bersamaan dengan berlangsungnya wabah pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat dirasakan masyarakat Indonesia, para pekerja dan mitra kerja Pertamina EP Asset 3 melalui Badan Amil Zakat (BAZMA) tak henti galang dana. Penggalangan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat di sekitar wilayah operasi Pertamina EP Asset 3 meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon dan juga Cirebon Kota. Dana yang berhasil dihimpun hingga 21 Mei 2020 mencapai lebih dari Rp.520 Juta.

Penggalangan dana yang sudah dimulai sejak Maret 2020 lalu telah mulai disalurkan sejak akhir Maret 2020 dalam berbagai bentuk diantaranya APD bagi tenaga medis, disinfektan, hand sanitizer, nasi kotak bagi para pekerja lepas, driver ojek online, tenaga kebersihan jalan, nelayan, porter stasiun dan lain-lain, juga dalam bentuk sembako, takjil dan makanan untuk buka puasa bagi masyarakat terdampak, juga 603 paket zakat fitrah.

Hingga 27 Mei 2020 sebanyak 11,564 nasi kotak buka puasa, 10,786 takjil, 490 paket sembako, dan 603 paket zakat fitrah telah disalurkan selama Ramadhan 1441 H. Kegiatan penyaluran masih akan terus dilanjutkan pada Mei dan Juni 2020 nanti.

Asset 3 General Manager, Wisnu Hindadari menyampaikan “Semoga apa yang disampaikan oleh pekerja dan mintra kerja Asset 3 ini dapat membantu mengurangi beban saudara-saudara kita yang sangat terdampak pandemi covid-19, khususnya di lingkungan sekitar wilayah kerja Asset 3, Jatibarang, Subang dan juga Tambun Field”, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *