Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pembangun Jamban Sehat oleh Satgas TMMD, Mendapat Apresiasi dari Warga Desa Sungai Langkap

1 min read

KERINCI (JAMBIDAILY) – Tim Satgas TMMD ke 109 kodim 0417/Kerinci pastikan masyarakat bersih lingkungan tempat tinggal dan hindari pencemaran Sungai, im Satgas diturunkan untuk percepatan pembuatan Jamban untuk masyarakat Desa Sungai Langkap, Kecamatan Sulak Mukai, Kabupaten Kerinci Selasa. (6/10/2020)

Pembuatan Jamban ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat dan bagi khalayak ramai dan sekaligus menunjang kesehatan warga yang berada di lokasi TMMD, dengan di bangunnya Jamban masyarakat Desa Sungai Langkap tidak lagi membuang air besar disembarang tempat terutama di sungai yang airnya banyak di konsumsi masyarakat di pinggiran sungai.

Salah satu warga bapak Ahmad menutur kan kami desa sungai langkap sebelum adanya pembuatan Jamban Sehat, kami merasa kesulitan dengan buang air besar yang jauh di sungai, terutama dimalam hari kami mengalami kesulitan dan apalagi musim hujan tiba.

Kami berterimakasih dengan adanya TMMD masuk ke Desa kami banyak program yang di bangun terutama pembukaan akses jalan, pembuatan lapangan bola voli, pembuatan Jamban yang bermanfaat bagi kehidupan kami sendiri terutama lingkungan dan tidak mencemari air yang kami pergunakan setiap harinya, ucapnya (**/).

BACA JUGA:  Persit KCK Koorcab Rem 042 "Peduli Sesamo" Ditengah Pandemi Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *