Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Koramil Sitinjau Laut Maksimalkan Penegakan Disiplin Protkes

1 min read

KERINCI (JAMBIDAILY) – Anggota Koramil 417-04/Sitinjau Laut, Kodim 0417/Kerinci melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penegakan disipilin protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Tradisional Hiang, Desa Angkasa Pura, Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci, Kamis (15/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan bersama Intansi lainnya yaitu Puskesmas Hiang, dalam pelaksanaanya tim gabungan menghimbau kepada masyarakat, terlebih khususnya kepada para pedagang dan pembeli di pasar tradisional hiang, agar melaksanakan penerapan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan Covid – 19.

Dalam kegiatannya tim gabungan masih mendapatkan sebagian para pembeli dan pedagang yang tidak menggunakan masker. Para Babinsa selalu mengingatkan masyarakat bahwa kita harus terus tetap tingkatkan kewaspadaan, terlebih khususnya di masa pandemi Covid 19 ini, yang setiap saat bisa mengancam siapapun.

Pelda Maryono, salah satu Babinsa Koramil 04/Sitinaju Laut menjelaskan, dalam melaksanakan himbauan kepada warga yang berbelanja dan menjual di pasar tradisional Hiang, warga harus tetap melaksanakan protokoler kesehatan Covid19 yang berlaku, sesuai dengan himbauan dari pemerintah.

“Untuk memutus Penyebaran Covid 19 di Pasar Tradisional Hiang, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker akan diberi teguran agar warga tersebut selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dengan memakai masker, Jaga Jarak dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah di sediakan pengelola pasar, “tegasnya. (**/)

BACA JUGA:  Kehadiran Satgas TMMD di Labuhan Pering Mampu Bangkitkan Kembali Budaya Gotong Royong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *