Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Curhat UKM Milenial dan Cita-Cita Al Haris Buat Pameran Usaha Milenial

2 min read

JAMBIDAILY POLITIK – Al Haris, mencicipi tempe Pak’Do produksi usaha kecil milik Rudi, salah seorang milenial kota Jambi yang sengaja datang ke Posko Pemenangan Haris-Sani untuk bertemu Al Haris, Minggu (25/10) sore.

Al Haris sangat salut dengan milenial yang berani buka usaha diusia muda dan mendapat curhat sulitnya pemasaran dan butuh dorongan pemerintah untuk pengembangan usaha.

Rudi berharap program nyata UKM milenial Haris-Sani dapat membantu anak muda Jambi untuk mengembangkan usaha kaum milenial.

“Kita terkendala pemasaran, juga bantuan modal, kita yakin nanti program UKM milenial Haris-Sani dapat membantu usaha kaum milenial Jambi,” sebut Rudi.

Al Haris juga mengatakan banyak mendapat curhatan milenial terkait dunia usaha, persoalan modal dan kreativitas disebut Al Haris menjadi kendala pelaku usaha kaum milenial.

“Saya juga ketemu anak muda yang buka usaha jual kopi dengan gerobak di pinggir jalan, dia berani buka usaha meski gerobak usahanya ia kredit, jadi persoalan modal usaha ini perlu mendapat perhatian pemerintah,” sebut Al Haris.

Calon gubernur nomor urut 3 ini mengatakan dirinya punya kartu UKM Mantap untuk kaum milenial mulai dari pelatihan hingga bantuan modal.

“Kita bisa buat pelatihan melalui BLK kemudian kita beri modal usaha. Kita juga nanti buat pameran untuk usaha milenial, ini bisa memotivasi anak muda Jambi untuk memiliki usaha, bisa mandiri, ini bisa mengurangi pengangguran dan membuka lapangan kerja, ini juga program kita untuk mengatasi kemiskinan disamping kita punya program UKM untuk ibu rumah tangga,” jelas Al Haris.

“Begitu juga pemasaran usaha kecil menegah anak muda, kita bisa dorong cafe-cafe dan tempat nongkrong untuk menjual produk usaha kaum milenial Jambi,” tambah Al Haris lagi.(*/advertorial)

BACA JUGA:  Hesti Haris yang Sederhana, Tak Ada Jarak dan Siap Turun ke Dapur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *