Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Penyebaran Covid-19 Belum Mereda, Babinsa Aktif Mengajak Warga Pakai Masker

2 min read

JAMBIDAILY KERINCI – Penyebaran virus corona atau Covid-19 belum mereda meski status New Normal sudah diberlakukan, sehingga disiplin protokol kesehatan pun harus lebih ditingkatkan dalam penerapan disetiap aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat.

Menyikapi situasi tersebut pemerintah tingkat Pusat, Kabupaten dan Kota hingga kecamatan bersinergi dengan seluruh aparat keamanan untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa diputus mata rantainya, sehingga tidak terjadi lagi peningkatan terhadap penyebaran virus ini.

Seperti yang dilakukan Anggota  Koramil 04/Sitinjaulaut wilayah Kodim 0417/Kerinci Serka Hermansyah, terus melakukan Pendisplinan dan turun kelapangan dengan mendatangi warga binaan langsung ke rumah warga di Desa Tanjung Bunga Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh, Kamis (31/12/2020).

Pada kegiatan tersebut Serka Hermansyah mengatakan, dirinya akan terus menghimbau dan mengajak agar warga selalu disiplin baik sebelum, selama maupun sesudah melaksanakan aktifitas di luar rumah untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, jaga jarak saat berinteraksi serta rajin mencuci tangan.

Lanjut Babinsa, selama berkeliling di Desa sangat banyak saya menjumpai masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan Masker, pada saat itu juga saya langsung menegur dan mengajak warga untuk ikuti aturan pemerintah menggunakan masker pada saat beraktivitas diluar rumah.

“Mari sama-sama kita bantu pemerintah untuk melawan dan memutuskan Rantai penyebaran Virus Corona ini, yaitu dengan cara ikuti dan laksanakan himbauan  dalam menerapkan Protokol kesehatan Covid 19 khususnya dalam beraktivitas diluar rumah,” himbau Babinsa.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat, dengan bersama-sama menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan untuk menciptakan masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Penuh, khususnya Kecamatan Tanah Kampung sehat dan terhindar dari penularan Covid-19,” ujar Serka Hermansyah. (PendimKrc/fds)

BACA JUGA:  Pangdam IX/Udayana Kukuhkan Drumband “Canka Wira Yudha” Yonif 742/SWY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *