07/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

HUT Yayasan Hang Tuah Ke-74 Digelar Virtual Secara Nasional

3 min read

JAMBIDAILY JAKARTA – Yayasan Hang Tuah telah lahir 74 tahun yang lalu, Hari ini (14/01/21) melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun yang ke -74 .

Peringatan di gelar secara virtual yang terpusat di Jakarta dan Surabaya. Dari Jakarta di laksanakan di Kantor Pengurus Pusat Jalasenatri dan di Rupat Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah , sedangkan di Cabang Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya dipusatkan di SMP Hang Tuah 6 Excellent Juanda .

Pelaksanaan HUT Yayasan Hang Tuah Ke-74 memang sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena menyesuaikan dengan kondisi Pandemi Covid -19. Peringatan secara vitual digelar seluruh cabang dari Sabang – Merauke sesuai dengan satuan pendidikan yang ada. Tema HUT Yayasan Hang Tuah Ke-74 “ Dengan Karakter Jiwa Bahari, Yayasan Hang Tuah Siap Membentuk SDM Yang Unggul Di Era Pandemi Covid-19 Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Maju”.

Mengacu pada tema diatas, Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Vero Yudomargono, “Langkah kita kedepan adalah terus meningkatkan mutu pendidikan dengan dilandasi karakter jiwa bahari sebagai penerus bangsa “ tuturnya.

Disela-sela perayaan HUT YHT ke-74, Ketua Pembina di damping Ketua Pengawas Ny. Wiek Ahmadi Heri, Ketua Umum YHT Laksda (Purn) Amri Husini serta Pengurus Inti PP YHT lainnya. Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia HUT Yayasan Hang Tuah Jakarta Regeng, S.Kom., M.M melaporkan kepada Ketua Pembina YHT bahwa dalam menyambut HUT, dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain : Seminar Nasional Kemaritiman, Sosialisasi pembelajaran di era new normal pada masa pandemi covid-19, Bimbingan teknis (bimtek) penguatan pembelajaran satdik paud di lingkungan Yayasan Hang Tuah (non Jakarta & Surabaya), Pemilihan guru berprestasi tingkat cabang, Bantuan kuota internet untuk guru dan siswa satdik Hang Tuah (belum terdaftar di kemendikbud), Donor darah bagi pengurus, karyawan, guru, komite/orang tua dan siswa satdik Hang Tuah di lingkungan Yayasan Hang Tuah, Lomba Teknologi Tepat Guna (LTTG) tingkat SMA/SMK Nasional, Hang Tuah National English Competition (HTNEC) tingkat SMP Nasional, Lomba video vlog berkarakter kemaritiman tingkat SD Nasional, Lomba guru inspiratif (video pembelajaran) tingkat Nasional, Lomba kebersihan dan lingkungan sehat di lingkungan satdik Yayasan Hang Tuah, Pada kegiatan ini juga akan diberikan bea siswa dari TNI AL kepada perwakilan siswa/siswi putra/putri TNI AL dari SD,SMP,SMA dan Perguruan Tinggi.

BACA JUGA:  Ardy Daud Motivasi Kafilah Jambi Agar Tampil Maksimal Untuk Hasil Terbaik

Sementara itu di Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya peringatan HUT Yayasan Hang Tuah dihadiri oleh Anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah Daerah II Ny. Ria Sudihartawan dan Anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Ny. Asih Zaenal dan beberapa pengurus inti serta para Kasatdik tingkat TK,SD,SMP,SMA dan SMK KAL.

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD Seputa, S.K.M., M.M melaporkan bahwa beberapa kegiatan di cabang Surabaya telah dilaksanakan antara lain Lomba lingkungan sekolah sehat sudah dilaksanakan 14-19 Desember, Donor darah 15-16 Desember dengan hasil 250 kantong darah, lomba guru berprestasi 7 Des 21 Januari, Lomba video Vlog Kemaritiman 5-7 Januari, Seminar kemaritiman diikuti oleh 500 peserta dari guru, karyawan , anggota jalaenastri serta dari luar Yayasan Hang Tuah, Lomba guru inspiratif, serta Lomba Karya Teknologi Tepat Guna.

Dari beberapa lomba tersebut telah diselesaikan dengan hasil sbb : Lomba Lingkungan Sekolah Sehat Tingkat TK juara 1 TK Hang Tuah 5, juara 2 TK Hang Tuah 22 juara 3 TK Hang Tuah 12 dan juara harapan 1 TK Hang Tuah 1, Untuk Tingkat SD keluar juara 1 SD Hang Tuah 7, juara 2 SD Hang Tuah 12 dan juara 3 SD Hang Tuah 9. Sedangkan tingkat SMP/SMA dan SMK KAL, keluar sebagai juara 1 SMA Hang Tuah 5, juara 2 SMK KAL-1 juara 3 SMP Hang Tuah 2 serta juara Harapan 1 SMP Hang Tuah 6 Excellent.

Lomba video vlog yang di ikuti oleh seserta didik tingkat SD, Keluar sebagai juara 1 dari SD Hang Tuah 3 Jakarta, juara 2 SD Hang Tuah 10 Sidoarjo dan juara 3 SD Hang Tuah Ambon.

Penyerahan hadiah kepada para pemenang di Jakarta di serahkan langsung oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny Vero Yodomargono. Sementara penyerahan hadiah kepada para pemenang di Surabaya di serahkan oleh Angwasda II Ny. Ria Sudihartawan, Angwascab Ny. Asih Zaenal serta Kapeng YHT Cabang Surabaya Drs SD Seputra. S.K.M., M.M (red/Yht/dar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *