05/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jangan Lewatkan Kesempatan Berharga Diskusi Panel GRATIS, Hanya di Tandem-Indonesia!

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Tandem-Indonesia dengan bangga menjadi tuan rumah untuk Diskusi penting Para Ahli Diskusi Panel ini akan membahas tentang: Implementasi CEFR pada Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Indonesia (Peluang dan Kendala)

Dari keterangan tertulis yang diterima jambidaily.com (Jum’at, 15/01/2021) bahwa Acara ini akan diselenggarakan pada: Sabtu 30 Januari 2021, Pukul 15:00-16:15 WIB melalui daring (Zoom Online Seminar).

Seminar online ini ditujukan bagi para guru, dosen dan profesor Bahasa Inggris di tingkat pendidikan menengah dan tinggi di Indonesia. Diskusi panel ini akan dihadiri oleh Narasumber Ahli dari Indonesia dan luar negeri serta akan membahas tren terkini dalam rencana pendidikan bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris untuk Indonesia.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Pengenalan CEFR di tingkat sekolah oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dianggap sebagai tonggak sejarah, pertanyaan yang masih tersisa adalah seberapa lancar transisi ini dapat dikuasai. Hasil dan kesimpulan panel diskusi ini juga relevan untuk diaplikasikan pada bahasa asing lainnya yang diajarkan di Indonesia.

Lalu akan menghadirkan Pembicara:

  • Mrs. Yenny Sukhriani (Guru Bahasa Inggris, Ketua Musyawarah Guru Bahasa Inggris (MGMP) Propinsi DKI Jakarta)
  • Dr. Fergus O’Dwyer (Dosen Bahasa Inggris Akademis (EAP) dan Sosiologi, Trinity College Dublin International Foundation Program, Dublin)
  • Ibu Desi Purnama Kurniawati (Guru Bahasa Inggris, Wakil Ketua Musyawarah Guru Bahasa Inggris (MGMP) Propinsi DKI Jakarta)
  • Bapak Morten Hunke (Penasihat Kurikulum untuk ESL, Tandem Indonesia, Pemimpin Redaksi dan Editor Jurnal CEFR, Berlin, Guru ESL Anna-Lindh-Schule, Berlin)
  • Bapak Enrico Lobrigo (Dewan Penasehat Tandem Indonesia, Pemegang Lisensi Guru, Penerjemah dan Penguji ujian telc (telc-exam) untuk bahasa Jerman dan Inggris, Direktur Pelaksana Pusat Bahasa Tandem, Bremen / Manila)
BACA JUGA:  Pelajar SMANSA Jadi Duta Pendidikan Provinsi Jambi 2021

Bertindak sebagai Moderator: Ibu Judith Angelina (Penasihat Kurikulum Program Bahasa Jerman, Tandem Indonesia Konselor Akademik Sekolah Menengah Atas dan Kepala Departemen Bahasa Asing, Singapore National Academy, Surabaya)

Registrasi/Pendaftaran: Scan Barcode pada e-flyer. Nah untuk Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Penasihat Kurikulum Bahasa Inggris: Bapak Morten Hunke (morten.hunke@tandem-i.com / Whatsapp: +6281269074164)

Jangan lewatkan kesempatan ini dan dapatkan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para panelis!

 

 

(Hendry Noesae)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *