2 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bupati Masnah Sambut Kedatangan Cucu Raden Mattaher Ratumas Siti Aminah Ningrat

2 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI – Bupati Muarojambi menyambut kedatangan Ratumas Siti Aminah Ningrat cucu Raden Mattaher beserta rombongan dalam rangka Penyambutan gelar dan plakat Piagam pahlawan nasional Raden Mattaher di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Muarojambi, Senin Pagi (25/01/2021)

Pada acara ini dihadiri oleh DPRD Kabupaten Muarojambi, Ahmad Haikal, Forpopimda Kabupaten Muaro Jambi, Kalpores beserta anggota, Pengadilan Negeri, Kejari, Lembaga Adat Kabupaten Muarojambi, dan para OPD dilingkup Kabupaten Muaro Jambi

Dalam sambutannya Bupati Muarojambi Hj. Masnah Albusyro, SE mengungkapkan kebanggaannya yang luar biasa, Tokoh Jambi Raden Mattaher diberikan gelar pahlawan Nasional dari Provinsi Jambi oleh Presiden RI Joko Widodo serta keluarga cucu dari Pahlawan Nasional tersebut berkenan berkunjung di Negeri Sailun Salimbai Muaro Jambi.

“Pada November bulan lalu, datuk kita Raden Mattaher diberi gelar Pahlawan Nasional oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo. Saya ucapkan Selamat kepada Datuk Kita Raden Mattaher, jasa beliau luar biasa untuk Provinsi Jambi dan Kabupaten Muarojambi dan alhamdulillah, keluarga beliau Raden Mattaher berkenan berkunjung di negeri Sailun Salimbai ini”, ungkap Hj. Masnah

Hj. Masna Busro menambahkan dengan dinobatkannya Raden Mattaher sebagai Pahlawan Nasional dapat menjadi contoh suri tauladan untuk kita semua dan anak cucu dalam sikap tegar serta kegigihannya memperjuangkan Indonesia dan Provinsi Jambi.

“Dinobatkannya Raden Mattaher menjadi Pahlawan Nasional menjadi sebuah kebanggaan kita bersama dan semoga menjadi contoh untuk kita semua, suri tauladan anak cucu kita, bagaimana ketegaran beliau, kegigihan beliau untuk mempertahankan Indonesia dan Provinsi Jambi” Tambah Bupati.

Ungkapan terima kasih disampaikan cucu almarhum Raden Mattaher, Ratumas Siti Aminah atas undangan yang diberikan Bupati Muarojambi. Beliau mengatakan bahwa undangan ini adalah sebuah bentuk penghargaan.

“Adinda saya menghargai saya karna telah mengundang kesini saya sungguh luar biasa senang terharu. Saya berterima kasih” Kata Ratumas Siti Aminah

Ratumas Siti Aminah juga mengajak agar dapat mendukung penjuangan Bupati Muaro Jambi dalam menuntaskan programnya membangun negeri Sailun Salimba Muarojambi.

“Kita dukung perjuangan adinda Masna Busro membangun negeri ini sampai tuntas”, Pungkasnya.(Hmi)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 2 =