21/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pembangunan Masjid Darul Arafah Bagan Pete Butuh Uluran Tangan Anda

2 min read

JAMBIDAILY EKONOMI –  Pembangunan perumahan di Kota Jambi bagai jamur dimusim hujan, sejalan dengan perkembangan penduduk. Sehubungan dengan itu, penduduk butuh Masjid sebagai tempat ibadah yang khusyuk dan nyaman.

Begitu juga halnya RT 26 Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi butuh Masjid sebagai sarana ibadah. Minggu, (31 Januari, 2021) dilakukan pengecoran tapak cakar ayam yang dilakukan warga tiga perumahan Sriwijaya, GMC, dan Mawar Asri.

Menurut Hardi Ketua Pembangunan Masjid Darul Arafah, kegiatan pengecoran tapak bangunan dilakukan secara bergotong royong. Sedangkan dana yang diperoleh dari donatur serta sumbangan dari warga perumahan.

“Warga perumahan sangat bersemangat mengerjakan pengecoran. Meskipun pembangunan entah kapan akan selesai,” kata Hardi.

Lanjutnya, semoga pembangunan masjid terus berlanjut sehingga apa yang diimpi-impikan oleh warga perumahan segera tercapai, memiliki tempat ibadah yang sebagaimana yang dimiliki warga perumahan lain.

“Saya mewakili warga tiga perumahan Sriwijaya, GMC, dan Mawar Asri, mengetuk pintu hati kaum muslimin, muslimat, para dermawan yang mempunyai rezeki berlebih dapat membantu pembangunan Masjid ini,” harap Hardi mantan Kasat Lantas Kota Jambi.

Sementara itu Miskan Ketua RT 26 mengatakan, sebelum pengecoran dimulai tadi, telah dilaksanakan penyembelihan kambing dilanjutkan dengan pembacaan doa selamat tanda dimulai pembangunan.

“Tadi pagi, setelah penyembelihan kambing, dilanjutkan doa bersama warga,” jelas Miskan.

Lanjutnya, lahan seluas lima tumbuk merupakan wakaf dari seorang dermawan direncanakan luas bangunan masjid 10 x 10 M persegi dan ada tempat tinggal marbot. Alhamdulillah pengecoran tapak masih dibantu oleh beliau dan sumbangan warga serta bantuan dari donatur.

“Mudah-mudahan akan mengalir lagi, bantuan dari pihak lain. Sehingga dapat tegak payung dengan demikian bisa digunakan warga RT 26,” tutup Miskan. (SB)

BACA JUGA:  Hari Ke-14, KKP Salurkan 70 Bungkus Nasi Ikan di Kawasan Selincah Kota Jambi

NOMOR REKENING MASJID DARUL ARAFAH:
Bank Syariah Mandiri 7148792245

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *