01/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Inalillahi…Gegara Kucing Hitam, Dua Meninggal dan Lima Rumah Hangus

2 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA-Musibah terkadang dapat datang tiba-tiba tanpa ada firasat sebelumnya.

Seperti yang terjadi Minggu (31/01/2021), telah terjadi kecelakaan tunggal hingga menyebabkan 2 orang korban meninggal dunia dan menghanguskan lima rumah warga.

Kronologis kejadian bermula Mobil Engkel Frozer Plat B 9568 TCJ milik PT Indolaktu yang disopiri Yudi Paryanto bin M Yusuf (36) beralamat di Desa Suka Karya Kecamatan Sukarami Palembang membawa daging dan ice cream tujuan PT Supreme.

Sampai di Jalan Desa Air Dingin Baru tiba-tiba melintas kucing hitam dari arah kanan. Karena terkejut, seketika sopir banting setir ke kiri hingga slip dan terguling serta menabrak minyak eceran.

Tumpahan minyak tersebut langsung mengeluarkan percikan api hingga menimbulkan api besar dan menyambar rumah yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Sopir dan anaknya bernama Daffa (7) berhasil keluar dari kabin. Sementara istri dan anak sopir lainnya bernama Davin terperangkap dalam kabin yang sudah terbakar.

Dari kecelakaan itu, Yudi Prayanto mengalami luka bakar hampir di sekujur tunbuhnya. Yakni pada kaki kiri, kaki kanan, tangan kiri, tangan kanan, dan pada bagian kepala.

Sementara istrinya yakni Hemi Oktaria binti Saeful Azwar (30) dan anaknya Muh Davin (3,4 tahun) meninggal di lokasi. Akibat kejadian ini, kerugian materi ditaksir lebih dari 800 juta.

Selain memakan dua korban meninggal dunia, kejadian lakalantas itu juga menghanguskan 5 rumah. Yakni rumah milik Juliansyah, Dansi, Inta, Nur Pawalin, Najamudin. Sedangkan rumah milik Rukiah dan Rano mengalami kerusakan. Dari jumlah rumah tersebut didiami 9 KK dengan 27 jiwa.

Semua korban telah dievakuasi ke RSU Lahat dengan berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Lahat.

 

Sumber : klc/sib/media group

 

BACA JUGA:  181 Spesimen Covid-19 Per 27 September di Provinsi Jambi Masih Menunggu Hasil Pemeriksaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *