Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Masjid Syaikh Utsman Tungkal Akan Gelar Sholat Jum’at Perdana pada Pekan Ini

1 min read

JAMBIDAILY KUALATUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan resmikan pengoperasian Masjid Syaikh Utsman Tungkal area MTQ di Jalan Lintas Roro Desa Tungkal I untuk sholat Jumat mendatang.

Rencananya akan diresmikan oleh Bupati Tanjab Barat H. Safrial dan langsung sholat Jum’at perdana pada hari Jumat 5 Mei 2021 bersamaan 22 Jumadil Akhir 1442 H.

Sholat Jum’at perdana ini akan di Imami oleh Ustadz H. Abdullah Nuhung serta Khatib Ustadz Zakaria Ansori, S.HI, MH Ketau Pengadilan Agama Kuala Tungkal.

Demikian disampaikan oleh Kabag Kersa dan Keagamaan Setda Tanjab Barat, Hidayat Kusuma, S.Sos di Kuala Tungkal, Selasa (2/2/2021).

Ia menyebut sebelum peresmian Masjid untuk shalat Jumat telah dilakukan rapat bersama Pemda, Kemenag, MUI dan masyarakat setempat serta pihak terkait di Masjid Syaikh Utsman Tungkal pada Minggu kemarin (31/1/21).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada pelaksanaan Sholat Jum’at Perdana ini dilakukan dengan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19. “Semua jamaah wajib untuk menggunakan masker dan membawa sajadah masing-masing,” jelasnya.(**/)

BACA JUGA:  Agenda Hari Terakhir Temu Teater Se-Sumatera di Taman Budaya Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *