22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Walikota Jambi Syarif Fasha, Jelang Imlek Berikan Bantuan Kepada Keluarga Tionghoa,

2 min read

JAMBIDAILY EKONOMI – Jelang perayaan Imlek 2572 tahun 2021, Walikota Jambi Syarif Fasha di dampingi Wakil Walikota Jambi, H. Maulana berbagi tali asih kepada keluarga Tionghoa Pra sejahtera yang ada di Kota Jambi, bertempat di Wihara Sakyakirti Jambi, Selasa (02/02/2021).

Dalam sambutan Walikota Jambi, Syarif Fasha menjelaskan bahwa tali asih yang di ini tidak mengunakan dana APBD Kota Jambi sepeserpun yang murni dari gaji yang di peroleh. “Bantuan-bantuan ini tidak mengunakan dana APBD sepeserpun, ini adalah murni penghasilan kami setiap bulan untuk bapak dan ibu. Sejak saya menjabat sebagai walikota, saya sama sekali tidak mengambil gaji saya namun saya donasikan untuk bansos dan pendidikan di Kota Jambi,” jelasnya.

Pemberian bantuan ini selalu dilaksanakan pada setiap tahun menjelang perayaan Imlek, bahkan perayaan natal dan Idul Fitri juga tidak luput dari bantuan Walikota Jambi. Fasha mengatakan, dalam bantuan yang di berikan tidak membedakan suku, ras dan agama, karena semuanya sama.

“Jangan dilihat bentuk dan isi dari bantuan ini, yang penting adalah kita bisa menjaga kesehatan masing-masing jangan sampai kita terkena covid,” katanya.

Dirinya berpesan kepada warga Tionghoa di Kota Jambi, di perayaan Imlek mendatang untuk tidak berlebihan, dan jangan mengumpulkan massa, apalagi sampai melepaskan masker saat berada diluar rumah.

“Masker yang kita gunakan ini melindungi 75 persen tertularnya covid-19,” pesannya.

Sementara itu, Wati salah satu warga Tionghoa Pra sejahtera mengatakan bahwa dirinya sangat senang mendapat bantuan ini, karena dapat membantu meringankan kebutuhan dirumah.

“Senang, baru kali ini mendapat bantuan dari Walikota selama Pandemi. Bantuan walikota berisikan beras 10 kg, tepung, susu, minyak goreng, sirup, gula dan nanti untuk tepungnya mau saya buat kue untuk cucu dirumah,” tutupnya.

BACA JUGA:  Bestprofit Jambi Peduli dan Berbagi jelang Idul Fitri 1441 H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *