09/02/2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kampanye Penerimaan Prajurit TNI AD TA. 2021

2 min read

JAMBIDAILY KUALATUNGKAL – Untuk memperkenalkan TNI, agar menambah wawasan serta pengetahuan para pemuda desa agar dapat tertarik dan memiliki minat untuk bergabung menjadi Prajurit TNI. Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab menggelar sosialisasi/kampanye Werving Penerimaan Prajurit TNI AD TA. 2021, di Lapangan Volly Desa Pinang Gading Kec. Merlung, Kamis (4/1/2021).

Sosialisasi yang di gelar Babinsa bertujuan untuk menumbuhkan minat para pemuda desa untuk menjadi prajurit TNI-AD. Sebelumya para Babinsa terlebih dahulu membagikan brosur tentang rekrutmen calon TNI AD, serta memperkenalkan dan menjelaskan untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Adapun materi kampanye kreatif pelaksanaan werving antara lain menyediakan berbagai informasi tentang proses rekrutmen prajurit TNI AD mulai dari syarat-syarat, mekanisme test dan waktunya pendaftaran calon prajurit baik itu Akademi Militer (Taruna dan Taruni) , Sepa PK, Calon Bintara PK ( pria/wanita) maupun Calon Tamtama yang di sampaikan oleh Babinsa Serka Redho Harmas.

Babinsa menegaskan kepada pemuda bahwa selama proses pendaftaran, seleksi dan penentuan akhir “tidak dipungut biaya” sepeserpun.

Para pemuda sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan- pertanyaan yang dilontarkan kepada Babinsa, Babinsa juga menjelaskan tentang syarat-syarat untuk menjadi seorang prajurit dimana seorang prajurit harus punya postur yang ideal, berkepribadian baik, menpunyai kesehatan yang prima dan wawasan yang luas dan yang paling penting yaitu bebas dari Narkoba.

Adapun pendaftaran bertempat di Ajenrem 042/Gapu yang berada di Kota Jambi, atau Website : www.rekrutmen-tni.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh babinsa jajaranya tersebut menyampaikan bahwa kampanye kreatif bertujuan untuk memberikan gambaran, pemahaman kepada para pemuda desa tentang persyaratan dan ketentuan untuk menjadi prajurit TNI AD, sehingga timbul minat serta keinginan untuk mendaftarkan diri sebagai calon prajurit dalam mengabdikan jiwa dan raga demi Bangsa dan Negara melalui menjadi prajurit TNI AD, pungkasnya. (**/)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Mabes TNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :