Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Kenalkan SD Kartika ll-4 Jambi Kepada Masyarakat di Wilayah Binaan

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Memilih sekolah anak, bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk dilakukan. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan oleh para orang tua.

Apalagi pilihan sekolah pun begitu beragam dan menawarkan berbagai keunggulan dan fasilitas yang dimilikinya.

Idealnya para orang tua perlu melakukan survei sebelum memilih sekolah untuk anaknya. Para orang tua butuh wawasan dan kejelian untuk mengenali kualitas sekolah tersebut.

Melalui Babinsa yang aktif di wilayah binaannya, Koramil 415-09/Telanaipura melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat terhadap keberadaan SD swasta Kartika ll-4 Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 042/Gapu yang beralamat di jl. Jendral Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin kota Jambi.

Menurut Danramil 415-09/ Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E keberadaan SD Kartika ll-4 di Jambi ini sangatlah strategis, dilingkungan komplek militer yang notabene keberadaannya cenderung nyaman, aman dan relatif terjangkau.

Lebih jauh Danramil mengingatkan bahwa selama ini sekolah swasta hanya dipandang sebelah mata. Namun dengan berkembangnya teknologi dan informasi, sekolah swasta banyak diminati oleh masyarakat.

Hal ini karena jam belajarnya relatif lebih lama dan daya tampung siswa yang dibatasi, serta relatif aman dan mudah di jangkau, sehingga pengawasan proses belajar mengajar siswa/anak didik menjadi lebih baik dibanding sekolah yang daya tampung siswanya melebihi batas kewajaran.

Kegiatan sosialisasi ini rutin dilakukan oleh Babinsa Koramil 415-09/ Telanaipura, khususnya Babinsa Kel. Sungai Putri, Sertu Jonperi.

Menurutnya, SD Kartika ll-4 ini merupakan SD swasta yang cenderung aman dan nyaman karena berada dilingkup komplek militer. Disamping merekrut anak didik di sekitar sekolah yang kurang mampu untuk dapat mengikuti program pendidikan, tanpa harus memikirkan biaya pendidikan yang dinilai memberatkan dan menjadi beban bagi orang tua, ujarnya. (**/)

BACA JUGA:  Yonzipur 2/SG Perkuat TMMD Ke-110 Kodim 0415/Batanghari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *