29/11/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tidak Ada Akses Darat, Babinsa Terpaksa Turun Kekanal Bawa Material Jembatan

1 min read

MUARO JAMBI JAMBIDAILY – Babinsa serta masyarakat Desa Sungai Terap rela masuk ke kanal dengan membawa kayu yang dipergunakan untuk membangun jalan transportasi penghubung dua desa, Sabtu (13/2/2021).

Dengan kedalaman dada orang dewasa, Babinsa yang berpakaian lengkap serta Kadus Sungai Terap, berjalan perlahan dengan membawa kayu sejauh beberapa meter.

Dikatakan Babinsa Serda Ugeng Haryono, dirinya bersama masyarakat Sugai Terap turunnya ke dalam kanal lantaran akses untuk membawa kayu belum memadai untuk kendaraan dilewati.

“Ya. Kita bersama masyarakat Sungai Terap harus sigap. Walaupun jalur darat tidak bisa dilalui, jalur air masih ada,” ungkapnya.

Ditambah Serda Ugeng, sebelumnya dirinya terlebih dahulu mengecek kedalaman kanal. Sekira bisa dilalui, dirinya pun langsung membawa kayu untuk jembatan akses transportasi penghubung dua desa.

“Kita cek dulu. Rupanya hanya sedada orang dewasa. Masih bisa dilalui, ya kita terabas, guna percepatan pembangunan untuk Desa Sungai Terap,” pungkasnya. (**/red)

BACA JUGA:  Komandan Sektor Selatan MONUSCO Apresiasi Kinerja Satgas TNI Konga XXXIX-B RDB/MONUSCO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *