08/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim 0417/Kerinci Dukung Pembangunan Pedepokan PSHT Cabang Kerinci

2 min read

JAMBIDAILY KERINCI – Pembangunan Padepokan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Kerinci, yang saat ini sudah memasuki tahap Pengecoran Tiang Pondasi yang berlokasi di Desa Lindung Jaya, Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci.

Ini merupakan kegiatan Gotong Royong lanjutan, yang beberapa hari sebelumnya sudah di lakukan peletakan Batu Pertama.

Hadir pada kegiatan ini Komandan Kodim 0417/Kerinci (Letkol Inf Ikhsanudin yang juga merupakan Warga PSHT) yg diwakilkan oleh Perwira Penghubung (PABUNG) Kodim 0417/Kerinci Mayor Inf Liswar, SH serta Pengurus dan Warga PSHT Kabupaten Kerinci.

Dalam kesempatan itu Mayor Inf Liswar, SH menyampaikan dari pihak Kodim sangat mendukung sekali adanya Pembangunan Pedepokan PSHT ini, dan selanjutnya setelah Pembangunan Pedepokan ini selesai nantinya, bisa di manfaatkan oleh Warga PSHT sendiri maupun oleh Warga Masyarakat sekitar Pedepokan.

“Kami dari pihak Kodim sangat mendukung sekali Pembangunan Pedepokan PSHT ini,” ungkap Mayor inf Liswar, Sabtu (20/2/2021)

“Semoga kedepannya PSHT di Kabupaten Kerinci bisa berkembang dan dapat menciptakan bibit-bibit Atlit dari cabang Pencak Silat, yang bisa di tampilkan di tingkat Daerah maupun Nasional nantinya,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PSHT cabang Kerinci Sukri dengan adanya Pedepokan ini, disamping tempat mendidik manusia untuk berbudi luhur, juga bermanfaat bagi Warga untuk mengembangkan seni budaya maupun kegiatan Sosial lainnya.

“Pedepokan ini nantinya di samping kegiatan PSHT itu sendiri, juga bisa di jadikan tempat untuk mengembangkan seni kebudayaan, baik kebudayaan lokal maupun kebudayaan daerah lainnya,” sebut Sukri.

Untuk sementara sebut Sukri, Dana Pembangunan Pedepokan PSHT ini masih Swadaya dan di kerjakan secara Gotong Royong oleh Warga PSHT sendiri, belum ada bantuan dari Pihak lain.

BACA JUGA:  Meriahkan HUT TNI ke 75, Kodim Sarko Gelar Lomba Gowes dan Lari Virtual

“Kami berharap kedepannya ada bantuan dari Pihak lain, sehingga Pembangunan Pedepokan ini cepat selesai, sehingga cepat dimanfaatkan,” Harap Sukri.

(Dedi Zamora)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *