01/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Inovasi Prajurit Para Raider 432 Kostrad Wujudkan Mimpi Anak Papua Punya Tempat Belajar dan Bermain

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Kurangnya tempat untuk belajar dan bermain anak-anak di wilayah perbatasan RI-PNG, membuat Satgas Yonif Para Raider (PR) 432 Kostrad berinovasi dengan membuat tempat belajar dan bermain yang nyaman di Pos Pos Kurulu Distrik Kurulu, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan  Dansatgas Yonif PR 432 Kostrad Mayor Inf Mayor Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P, M.Han, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/2/2021).

Dikatakannya, sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad terhadap anak-anak Papua,  Pos Kurulu mewujudkan mimpi mereka untuk mempunyai tempat belajar dan bermain yang mempunyai suasana ceria, asyik serta nyaman.

“Sehingga kami semaksimal mungkin  membuat tempat yang mereka inginkan untuk menyalurkan kegiatan positif  di masa pandemi Covid-19 ini,” ucap Dansatgas.

Agus Priyo Pujo menegaskan, Satgas yang dipimpinnya akan berbuat maksimal untuk masyarakat Papua, khususnya terhadap perkembangan anak-anak Papua dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan, karena merupakan generasi dan aset bangsa Indonesia di masa depan yang akan membangun Papua menjadi lebih maju.

“Tempat ini dapat digunakan anak-anak setelah proses belajar mengajar selesai, untuk proses belajar mengajar di tempat ini kami juga mengundang  guru dari sekolah untuk mengisi jam pelajaran tambahan dari sekolah mereka,” tambahnya.

Sementara itu Wiwid (27) selaku guru sekolah mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Tentara telah meluangkan waktu untuk membuat tempat belajar dan bermain yang nyaman, yang selama ini tidak mereka miliki di kampung ini.

“Semoga dengan adanya tempat ini mampu meningkatkan kemauan anak-anak untuk tambah semangat belajar, ” tukasnya. (**/red/Dispenad)

BACA JUGA:  Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto Terpilih Sebagai Ketua MWA UNS Periode 2020-2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *