29/11/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Semangat Gotong Royong Warga Perbatasan Bersama Prajurit Padma Kusuma Perbaiki Jalan Desa

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Guna memperlancar akses transportasi warga, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK bersama warga melakukan gotong royong memperbaiki jalan di Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Selasa (23/02/2021).

Dikatakannya, kondisi permukaan jalan yang berlubang dan tidak rata, dapat menghambat kelancaran transportasi karena susah saat dilalui kendaraan, serta membahayakan warga saat beraktivitas di jalan, terutama pada malam hari dan turun hujan.

“Melihat kondisi itu, kita bersama warga melaksanakan gotong royong perbaikan jalan dengan melakukan penimbunan lubang dan meratakan badan jalan tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan apresiasi terhadap semangat kebersamaan dan antusias serta kepedulian yang tinggi dari warga dalam kegiatan gotong royong perbaikan jalan desa tersebut. Hal ini terlihat dengan banyaknya warga yang ikut dalam pelaksanaannya.

“Semangat dan kepedulian ini harus tetap terjaga, termasuk dalam menjaga dan memelihara jalan yang sudah diperbaiki, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Runa (51) selaku Kepala Desa Nanga Bayan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan keikutsertaan personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK dalam kegiatan perbaikan jalan di desanya.

“Sekarang kondisi jalan desa sudah baik dan rapi, semoga warga dapat beraktivitas dengan baik saat menggunakannya serta dapat mendukung kemajuan dan pembangunan di desa ini,” ucapnya.

“Kami selaku Kepala Desa dan mewakili warga, menyampaikan terima kasih atas bantuan Bapak TNI dari Satgas yang telah ikut serta bersama warga dalam memperbaiki jalan desa kami,” pungkas Runa. (**/red/Dispenad)

BACA JUGA:  Giatkan Budaya Gotong Royong, Koramil Telanaipura Intensifkan Peran Komsos Babinsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *