08/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Gelar Musda, Ketua DPP PAN Tunjuk Masnah Busro sebagai Ketua DPD PAN Muaro Jambi

2 min read

JAMBIDAILY MUARO JAMBI – Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN tahap II kembali digelar. Di Provinsi Jambi secara Virtual, ada 5 DPD PAN yang ikut melaksanakan Musda, Jumat (26/2/2021).

Kelima DPD itu yakni DPD PAN Tanjabtim, DPD PAN Tanjabbar, DPD PAN Kota Jambi, Informasi nya dipending, DPD PAN Muaro Jambi dan DPD PAN Batanghari.

Pada kesempatan itu, Untuk Muaro Jambi, Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan menunjuk Masnah Busro, Bupati Muaro Jambi sebagai Ketua DPD PAN Muaro Jambi. Meski Masnah tak mencalonkan dirinya sebagai Ketua DPD PAN Muaro Jambi.

Dalam Musda secara virtual yang dipantau di DPW PAN Provinsi Jambi, Zulhas menegaskan, keputusan telah dibuat. Dia meminta, seluruh Kader PAN khususnya di Muaro Jambi untuk mengikuti instruksi partai.
Sementara itu, penunjukan Masnah sebagai Ketua DPD PAN Muaro Jambi sepertinya mendapatkan penolakan sebagian kader yang mengikuti Musda. Namun Zulkifli Hasan tetap menegaskan keputusan yang telah dibuat harus dipatuhi bersama.

“Jangan ada yang membantah, ini keputusan Partai, Ketua DPD PAN Muaro Jambi kita percayakan kepada Bupati, Ikuti arahan, jangan cuma pentingkan ego masing-masing, dan jangan gaduh,” tegas Zulkifli Hasan.

“Perlu diketahui awal mula terjadinya kericuhan ini karena peserta Musda PAN Muaro Jambi menolak nama Masnah Busro sebagai Ketua Formatur,karena diketahui ,sebelum nya nama Masnah Busro tidak mendaftar di DPD PAN, Masnah Busro mendaftar di DPD PAN, lalu DPP PAN menunjuk Masnah Busro sebagai Ketua Formatur,” ucap Sekretaris DPW PAN Khusaini.

Khusaini menjelaskan ketua Formatur Otomatis menjadi ketua DPD PAN Muaro Jamb, nanti Formatur akan mengatur pengurusnya, terkait dengan insiden kericuhan Musda ini, itu dinamika biasa dalam dunia Politik.(Hmi)

BACA JUGA:  6 Program Prioritas Haris-Sani Tanggulangi Pandemi Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *