08/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danramil Pijoan Pimpin Apel Kesiapan Pembukaan TMMD 110 Di Sungaiterap

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Komando Distrik Militer (Kodim) 0415/Batanghari menjadi salah satu Kodim jajaran Korem 042/Gapu, yang menyelenggarakan program TMMD Reguler ke-110 tahun 2021.

Terkait pelaksanaan TMMD Reguler tersebut, acara peresmiannya tinggal menghitung hari. Jika tak ada aral melintang, pembukaan TMMD Reguler 110 tersebut akan dimulai pada tanggal 2 Maret 2021. Kegiatan ini akan berlangsung selama 30 hari ke depan.

Menurut Danramil Pijoan, Kapten Inf Rilman usai mengambil apel anggota dan masyarakat Sungaiterap, Sabtu (27/2/2021) bahwa, sambil menunggu pembukaan secara resmi dimulainya TMMD 110 Kodim Batanghari, telah diawali dengan kegiatan Pra TMMD di lokasi kegiatan.

“Tujuan dilaksanakannya Pra TMMD salah satunya untuk melakukan persiapan awal meliputi persiapan material. Terutama untuk pekerjaan fisik, perlu dilakukan pekerjaan pendahulu 15 hari sebelum TMMD dibuka sehingga pengerjaannya bisa selesai tepat waktu dan mencapai hasil yang maksimal,” ujar Rilman.

Masih menurut Rilman, program TMMD ke-110 Kodim Batanghari kali ini sasarannya ada kegiatan fisik dan non fisik.

Terkait kegiatan fisik, intinya yang menjadi sasaran Satgas TMMD kali ini membuka Jalan di 2 lokasi, membuat jembatan 4 Titik, memasangan Gorong – gorong  3 Titik, serta sasaran tambahan berupa  merehab 3 (tiga) unit Poskamling dan pengecatan menara Masjid Baitul Muttaqin dan merehab 3 (tiga) unit rumah yang tidak layak huni. Sementara non fisik intinya dalam rangka mewujudukan kondisi juang atau keamanan dan ketertiban masyarakat secara umum dengan sosialisasi termasuk Covid-19,” jelasnya.

Adapun rencana kegiatan hari ini pihaknya akan melakukan persiapan ruangan untuk pembukaan TMMD ke 110 di ponpes Jaharul Falah Al Islamy Desa Sungaiterap.

“Hari ini kita melakukan pengecetan ruang upacara, pengecetan posko, pemasangan gorong-gorong,” terangnya.

BACA JUGA:  Danrem Gapu Berangkatkan Calon Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2020

Ditambahnya, saat melakukan kegiatan diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna pencegahan Covid-19.

“Kita juga bagikan masker untuk cegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (**/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *