01/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ditengah Pandemi, TMMD 110 Kodim 0415 Tetap Dilaksanakan Sesuai Protokol Kesehatan

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Meski di tengah Pandemi Covid-19 Kolaborasi TNI dan masyarakat saya yakini tetap produktif, ini akan kita buktikan nantinya saat pelaksanaan TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari yang akan dibuka pada tanggal 2 Maret mendatang selama sebulan.

Mengambil lokasi di Desa Sungaiterap Kecamatan Kumpeh Ulu TMMD 110 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“TMMD kita hadirkan di tengah masyarakat namun protokol kesehatannya tetap terjaga, kesempatan ini sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana protokol kesehatan bisa dilaksanakan,” ucap Pasiter Mayor Inf Beni saat meninjau kesiapan tempat pembukaan TMMD di pondok pesantren Jaharul Falah Al Islamy Desa Sungaiterap, Jumat kemarin (26/2/2021).

Terkait dengan kemungkinan keluar masuknya tenaga bangunan pihaknya juga sudah meminta Puskesmas terdekat untuk melakukan monitoring, sehingga pelaksanaan TMMD aman bagi penduduk setempat.

“Protap pelaksanaan dengan protokol kesehatan melibatkan Puskesmas dalam setiap kegiatan,” imbuhnya.

Disisi lain Ia mengingatkan bahwa Protokol Kesehatan juga harus diterapkan, Ia menandaskan bahwa Protokol Kesehatan tidak hanya sekadar mencuci tangan namun juga terkait jam kerja dan istirahat yang cukup dan berkualitas.

Dikatakan, di tengah Pandemi Covid-19 TNI dan rakyat tetap bersama menjaga dan mencegah penularan Covid-19 tapi juga tetap bersama dalam kegiatan yang produktif untuk masyarakat.

“Jadi produktif ini penting, bahkan sekarang ada work from home yang artinya meski di rumah harus tetap memikirkan pekerjaan kantor, ini harus diatur secara baik,” ucap Beni.

Dalam kesempatan yang sama Komandan Kodim 0415/Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto melalui Kasdim Letkol Inf Tri Nugroho menjelaskan kegiatan TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari Tahun 2021 dilaksanakan selama sebulan penuh sejak tanggal 2 Maret nanti dengan melibatkan 150 personel.

BACA JUGA:  Satgas TMMD bersama Polri Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Masyarakat Bukitberingin

“Sasaran fisiknya adalah membuka jalan desa, membuat jembatan dan gorong- gorong, terasmuk ada sasaran tambahan berupa rehab rumah 3 unit serta Poskamling. Sementara non fisik intinya dalam rangka mewujudukan kondisi juang atau keamanan dan ketertiban masyarakat secara umum dengan sosialisasi termasuk Covid-19,” jelasnya.

Pihaknya memastikan pelaksanaan TMMD mengikuti protokol kesehatan diantaranya dengan melakukan cek suhu badan pekerja, memakai hand sanitizer, menjaga jarak sehingga masyarakat juga aman.

“Bahkan setelah dicek suhu tubuh, kalau diketahui ada yang sakit kami suruh pulang tidak boleh bekerja,” jelasnya.

Ia berharap kemanunggalan TNI dan rakyat semakin terwujud dengan hadir di tengah kesulitan masyarakat. “Ini penting karena kondisi bangsa yang seperti sekarang ini membutuhkan persatuan dan kesatuan masyarakat,” pungkasnya. (**/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *