17/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tugu Prasasti TMMD Kodim Batanghari Mulai di Bangun

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI –  Menjelang berakhirnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 Kodim 0415 Batanghari, anggota Satgas TMMD 110 Batanghari membuat tugu prasasti sebagai bukti sejarah bahwa di kecamatan Kumpeh Ulu telah dilaksanakan kegiatan TNI melalui satgas TMMD, Kamis (18/3/2021)

Pembuatan Tugu Prasasti bertuliskan TMMD ke 110 merupakan kenang-kenangan dari para anggota satgas TMMD dan sebagai saksi bisu bahwa di tempat ini kita pernah bersama dalam suka dan duka, bekerja bersama membuka jalan sepanjang 5.350 meter, di tempat ini pula banyak mendapat kawan dan keluarga baru.

“Tugu Prasasti itu nantinya dijadikan sebagai bukti kemanunggalan TNI bersama rakyat di Desa Sungaiterap”, ujar Komandan SSK TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari Kapten Inf Rilman

Pembangunan tugu prasasti TMMD terdapat di Desa Sungaiterap, Kecamatan Kumpeh Ulu. Prasasti ini di bangun karena pelaksanaan TMMD 110 tahun 2021 terdapat di Desa Sungaiterap.

Dengan di bangunnya tugu TMMD, memori warga masyarakat yang melintasi jalan tersebut akan mengenang bahwa jalan ini di bangun bersama oleh TNI Polri dan warga pada kegiatan TMMD 110 tahun 2021.

Ia berharap nantinya seluruh kegiatan TMMD di Desa Sungaiterap dapat terjaga dan dipelihara sebaik baiknya, tandasnya.

Di sela sela kegiatan, personel satgas yang sedang membuat tugu TMMD ke 110 mengatakan bahwa Pembuatan tugu tersebut agar masyarakat sekitar mengenang bahwa lokasi tersebut pernah dibangun jalan penghubung Desa Sungaiterap ke Desa Sungaigelam.

Namun demikian, meski TMMD 110 yang rencana di tutup pada tanggal 31 Maret mendatang, bukan berarti putus tali silaturahmi dengan warga kecamatan Kumpeh Ulu tetapi karena kita disini sudah seperti keluarga sendiri, suatu saat kami dari Batalyon Raider 142/KJ pasti akan berkunjung ke desa ini, “pungkasnya. (**/red)

BACA JUGA:  Dandim 0419/Tanjab Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kecamatan Tebing Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *