2 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kodam II/Sriwijaya dan Polda Sumsel Jamin Keamanan Perayaan Paskah

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Merespons peristiwa pengeboman Gereja Katedral Makassar pada hari Minggu, 28 Maret dan penerobosan serta penyerangan teroris di Mabes Polri pada hari Selasa, 31 Maret 2021 lalu, pengamanan di sejumlah gereja dan berbagai instansi penting, pusat keramaian di berbagai daerah diperketat jelang peringatan Hari Paskah.

Terkait hal itu, guna mengantisipasi situasi dan menjamin keamanan menjelang peringatan Perayaan Paskah yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 4 April 2021 mendatang, Kodam II/Sriwijaya bersama Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) dan Pemerintah Daerah Sumsel menjamin keamanan pada Perayaan tersebut.

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Caj Drs. Jono Marjono, menjelaskan bahwa, masyarakat tidak perlu khawatir dan takut, Kodam II/Swj dan Polda Sumsel beserta Pemerintah Daerah Sumsel akan melakukan pengamanan yang ketat untuk memberikan kenyamanan dan keamanan untuk warga yang akan merayakan peringatan Hari Paskah .

Kapendam memastikan seluruh gereja yang ada di Kota Palembang termasuk di wilayah Sumsel lainnya akan menjadi prioritas pengamanan saat peringatan wafat Isa Almasih dan perayaan Paskah.

“Semua gereja yang ada di Kota Palembang dan wilayah Sumsel lainnya kita lakukan pengamanan mulai malam ini sampai perayaan Hari Paskah pada tanggal 4 April 2021 mendatang”, jelas Kolonel Jono Marjono .

Guna memastikan keamanan dan memberikan rasa nyaman, sejumlah personel TNI, Polri dan Pol PP beserta stakeholder terkait juga akan disiagakan untuk melaksanakan pengamanan secara terpadu di gereja-gereja.

“Kita jamin keamanan warga Palembang, saudara kita yang akan beribadah di masa Paskah. Kita bersama Polri dan Pemda akan memberikan pengawalan dan pengamanan penuh di setiap kegiatan ibadah di Gereja pada masa Paskah ini,” imbuh Kapendam.

Selain melibatkan langsung personel dari Satpur dan Satbanpur maupun Satkowil, Kodam II/Swj juga mengerahkan Alutsista beberapa kendaraan taktis (rantis) seperti rantis Anoa milik Kikav 5/GCC Kodam II/Swj guna menjamin keamanan sampai dengan selesainya perayaan Paskah.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

57 − = 50