Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Polres Muarojambi, Forkopimda dan Perusahaan Perkebunan Tanda Tangani Nota Kesepahaman Cegah Karhutla

1 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI – Demi melaksanakan antisipasi pencegahan dan penanganan kebakaran lahan dan hutan di wilayah Kabupeten Muarojambi, maka Polres Muarojambi melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman terkait pencegahan karhutla, yang dilaksanakan di Aula Wira Pratama Mapolres Muarojambi pukul 10.00 wib, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto SIK MH yang diwakili Kabag Ren Kompol Salpandri SE MH, dan dihadiri Kasat Binmas AKP A.Akil, dari Koramil Sekernan dari forkopimda, dan dari pihak perusahaan, serta instansi terkait

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto SIK MH melalui Kabag Ren menyampaikan kegiatan ini merupakan atensi Presiden Republik Indonesia, untuk mulai pada pencegahan, penanggulangan.

“Maka kita membuat Kesepahaman terkait pencegahan karhutla di wilayah Muarojambi,” ucap Ardiyanto.

“Dengan adanya pencegahan Karhutla, sehingga kita bersama tidak termasuk unsur pembiaran, tetapi kita bersama peduli dan mencegah terjadinya karhutla,” Sambungnya.

Dilanjutkan sambutan Perwakilan dari pihak Perusahaan dari PT PTPN VI Irvan ST, selaku Kabag Perencanaan Sustainabality menyampaikan jika terjadinya Karhutla pihak Perusahaan siap membantu penanggulangan.

“Yang perlu di waspadai yaitu daerah lahan gambut, karena berpotensi Karhutla dan sulit diatasi,” ungkapnya

“Harapan kita 2021 tidak terjadi karhutla dan bersama sama mencegahnya,” pungkas Irvan

Kasat Binmas AKP A.Akil menyampaikan isi dari Nota kesepahaman dan dilanjutkan penanda tanganan Nota kesepahaman antara pihak Polres Muarojambi, Forkopimda, dan Pihak Perusahaan. Perkebunan Tanda Tangani Nota Kesepahaman Cegah Karhutla.(Hmi)

BACA JUGA:  Mengenang Seminggu Kepergian Serka Sahlan Korban Penembakan KKSB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *