12/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Koramil Telanaipura Kerahkan Personelnya untuk bantu pengawasan prokes di pusat perbelanjaan

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Lebaran tinggal menghitung hari. Suasana hiruk pikuk yang semula terjadi di tempat-tempat ibadah, kini mulai beralih dan bergeser ke tempat pusat-pusat perbelanjaan (mall) untuk mencari kebutuhan lebaran.

Tradisi seperti itu telah mendarah daging dan terjadi tiap tahunnya. Meski masih berada di masa pandemi covid-19, tradisi seperti itu masih dilakukan. Bahkan masyarakat mulai abai terhadap penerapan protokol kesehatan, yang terpenting menurut mereka kebutuhan lebaran dapat terpenuhi.

Salah satu mall besar di wilayah binaan Koramil 415-09/ Telanaipura yang perlu diberikan pengawasan yakni Mall Jambi Town Square (Jamtos) berlokasi di jl. A. Bakarudin RT 01 Kel. Beliung Kec. Alam Barajo kota Jambi.

Pada kesempatan tersebut Personel Koramil 415-09/ Telanaipura yang langsung dipimpin Danramil Mayor Inf Widi Purwoko, S.E ikut memberikan pengawasan terhadap operasional mall, Selasa (4/5/2021).

Menurut Danramil 415-09/Telanaipura, para pengunjung dan pengelola mall harus mengetahui tentang protokol kesehatan (5M) serta wajib untuk diterapkan, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun sesaat sebelum masuk area mall,  Menjaga jarak antar pengunjung, Menjauhi kerumunan serta Membatasi interaksi antar pengunjung.

Pengelola mall harus benar-benar memperhatikan dan memberikan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan. Abainya pihak mall dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat, rawan menjadi klaster baru penyebaran covid-19.

“Mall dan pusat perbelanjaan lainnya merupakan tujuan akhir bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan lebaran. Sehingga rentan terhadap potensi timbulnya kerumunan.” ujar Danramil.

Selain harapan bagi pengelola mall untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Danramil juga mengingatkan bahwa melalui pemerintah kota, dapat memberikan teguran dan sanksi keras bagi pengelola mall yang membandel terhadap penerapan protkes covid-19.

BACA JUGA:  Gubernur AAL Terima 130 Taruna TNI AL Tingkat l Usai Pendidikan Integratif dari Akademi TNI

Danramil juga meyakini pemutusan rantai penyebaran covid-19 memerlukan kerjasama yang baik antara penjual, pengunjung dan pengelola pusat perbelanjaan untuk memberikan rasa aman ketika berbelanja. (Pendim 0415/Batanghari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *