27 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tinjau Posko Penyekatan di Perbatasan Jambi-Riau, Ini Kata Bupati Tanjab Barat

2 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Bupati Tanjungjabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag, meninjau Pos Pelayanan dan Penyekatan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M di Desa Suban Kecamatan Batang Asam yang merupakan perbatasan Provinsi Jambi dengan Riau. Kamis (06/05/2021).

Turut mendampingi Kapolres Tanjabbar, Sekda Tanjabbar, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan, Kepala BPBD, Kodim 0419/Tanjab, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Keberadaan posko pelayanan dan penyekatan yang terletak di perbatasan Jambi-Riau dalam pelaksanaannya sudah berjalan efektif. Bahkan terbukti pada siang hari ada 1 bus yang lewat dengan membawa sekitar 6 penumpang tujuan Jambi dan Palembang di perintahkan untuk putar balik, dikarenakan setelah dilakukan pengecekan tidak adanya dokumen dan Surat keterangan Antigen.

“Saya kira jalur ini merupakan pintu masuk yang sangat vital, karna jalurnya mudah dilalui, Oleh karena itu, kita akan tegakkan sesuai dengan aturan yang berlaku bagi bus yang lewat atau yang masuk pada tanggal 6 dan seterusnya itu akan kita kembalikan ke tempat asal bus berangkat,” ujar Bupati.

Bupati juga mengingatkan kembali pada masyarakat khususnya masyarakat Tanjab Barat yang masih berada di Riau atau yang masih berada di Sumatra Barat, yang melalui jalur ini untuk tidak ada keinginan atau niat pulang pada mudik lebaran tahun ini.

“Saya kira ini langkah yang lebih baik dari pada nanti sampai di perjalanan lalu disekat, kemudian diperiksa dan dikembalikan ini akan lebih sulit lagi,” Jelasnya.

Selain memantau, Bupati Anwar Sadat juga mengecek langsung kelengkapan perlengkapan yang berada di Posko Subab, seperti tempat isolasi, tempat pemeriksaan, peralatan uji swab, tempat jaga dan istirahat petugas, serta perlengkapan lainnya.

“Pengendara yang memang kita anggap mencurigakan dan tidak memiliki dokumen lengkap serta surat keterangan antigen, kita akan rapid tes, kita siapkan beberapa kelengkapan alat yang memang dibutuhkan dalam rangka mengantisipasi jangan sampai ada kecolongan sehingga mereka dapat masuk ke Tanjab Barat khususnya,”.

“Insya Allah mudah-mudahan dalam waktu dekat bagi para petugas yang berjaga kita akan mensuplai makanan untuk berbuka puasa, Snack malam dan sahur. kita akan selalu support sehingga kegiatan di posko dapat berjalan efektif sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Peraturan Daerah dan Edaran Mendagri, Edaran Presiden dan Edaran yang memang dikeluarkan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat,” Tambahnya.

Pada kesempatan ini Bupati Anwar Sadat memberikan bantuan untuk kebutuhan personil posko berupa Roti 10 kaleng, Masker 6 kotak, dan Suplemen Becom C sebanyak 20 keping. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 32 = 42