26/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sholat Idul Fitri di Masjid An-Nur Alambarajo Ikuti Prokes

2 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Pelakasanaan Sholat Idul Fitri di Masjid An-Nur Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi berlangsung tertib dan khidmat.

Semua jamaah Masjid mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Jambi. Jamaah penuh, sampai memenuhi halaman Masjid Kamis, (13/5/2021).

Sholat dimulai pukul 07.30 WIB usai 08.16, bertindak selaku Ustadz Imam Munazir, Khatib Drs. H. Rusdi Arsyad, M.H, dan Bilal Ayeb Rojali, S.Sy.
Judul yang diangkat khotbah Idul Fitri oleh Rusdi Arsyad “Tanda-tanda Orang Diterima Puasanya oleh Allah SWT”.

Ia mengatakan, diterima atau tidaknya puasa hamba-Nya selama sebulan Ramadhan, semuanya kembali kepada-Nya yang maha berhak mengambil keputusan.

“Masalah diterima atau tidak puasa seseorang, itu urusan Allah SWT,” jelasnya.

Lanjutnya, namun kita bisa merasakan sendiri perubahan yang terjadi dalam diri kita, apakah ibadah kita termasuk diterima atau tidak. Sebab refleksi dari perubahan kita setelah Ramadhan salah satu indikasi seperti apa ibadah kita selama ramadhan.

“indikatornya dilihat dari efek kehidupan sehari-hari dalam ibadah selanjutnya, apakah meningkat dan semakin istiqomah ibadah, atau malah semakin jauh dari Allah SWT,” imbuhnya.

Tambahnya, tidak pernah bergeser sedikit pun tingkahnya di jalan Allah, bertambah kebaikan dan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari isinya yang baik-baik, seseorang itu akan menjauhi kemaksiatan serta menjadi insan yang kamil.

“Itulah tanda puasa kita diterima Allah SWT,” pungkas Rusdi Arsyad.

Sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri Ketua Masjid An-Nur Sujono, S.Pd., M.Pd. melaporkan kegiatan yang dilakukan selama sebulan ramadhan. Diantaranya, panitia Amil Zakat telah menerima zakat, infak, dan masyarakat selanjutnya menyalurkannya kepada yang berhak menerimanya.

Selanjutnya Imam Masjid An-Nur Drs, H. Baizar Buehan mengingatkan kembali kepada jamaah masjid tentang pelaksanaan sholat Idul Fitri. Karena pelaksanaannya dilaksanakan sekali setahun. (SB)

BACA JUGA:  HWPL: Development of Peace in Mindanao, Philippines

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *