27 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Esok Hari, Basarnas Jambi Lanjutkan Pencarian 3 Korban Kapal Tenggelam

2 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Basarnas Jambi, akan kembali melakukan pencarian 3 Korban Kapal Wicly Jaya Sakti yang tenggelam Sabtu, 22/05/2021) diketahui KM. WICLY JAYA SAKTI berangkat dari Nipahpanjang, Kabupaten Tanjungjabung Timur tujuan Dabosingkep, provinsi Kepulauanriau pada pukul 05.30 WIB, 22 Mei 2021.

“Pukul 19.00 Wib Untuk pencarian malam ini dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok pagi (Senin, 24/05/2021,” Tutur Ibnu Harris Al Hussain, kepala kantor pencarian dan pertolongan Jambi (Minggu, 23/05/2021) kepada jambidaily.com.

Selain itu, menurut Luthfi penyebab dikarenakan visibilty dan juga ombak yang mulai tinggi “Selain ombak, info sementara kapal Tim SAR Gabungan masih belum bisa masuk ke dermaga dikarenakan air surut dan menunggu air pasang,” Tandasnya.

Adapun perkembangan Dari Jumlah: 26 Orang, Selamat: 18 Orang, Meninggal: 5 Orang, dan Dalam pencarian: 3 Orang.

Pada Pukul 02.00 Wib Tim SAR Gabungan menemukan 1 orang diduga Korban Kapal Wicly Jaya Sakti dengan jenis Kelamin Perempuan dengan Umur sekitar 30-an tahun, Korban ditemukan disekitaran Sungai Sayang. “Korban langsung di evakuasi menuju Puskesmas Kampung Laut, Korban ditemukan kira-kira sejauh 6,7 Nautical Miles (NM) dari Lokasi Kejadian.

Lalu Pada Pukul 11.12 Wib Tim SAR gabungan menemukan 3 korban dengan jarak berdekatan dalam keadaan MD di 13 NM arah timur laut Kepulauan berhala. Selanjutnya tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi dan mengevakuasi Korban dengan menggunakan KN SAR 414.

Dan, pukul 16.00 Wib 1 Korban ditemukan oleh pihak kelurga, berjenis kelamin perempuan, usia 5 tahun dalam keadaan Henti Nafas dan Jantung. korban ditemukan di perairan Air Hitam Sadu atau 13 Nautical Miles (NM) ke arah Barat daya dari lokasi kejadian perkara. (*/HN)

 

 

 

Berita Terkait:
Terkena Ombak Kapal Tenggelam di Kualatungkal, Basarnas: Info 9 Orang Hilang
Terbaru Penumpang Kapal Tenggelam, Hilang 8 Orang Berikut Datanya
Satu Penumpang Kapal Tenggelam Ditemukan Dalam Kondisi Henti Nafas
Hari Ke-2 Pencarian Kapal Wicly Jaya Sakti Diperluas, Berikut Asal Penumpang
Korban Selamat Kapal Tenggelam, Dari Hasil Antigen Didapati Positif Covid-19
Kembali Ditemukan 3 Penumpang Kapal Tenggelam, Henti Nafas dan Jantung
Lagi, 1 Penumpang Kapal Tenggelam Ditemukan Henti Nafas dan Jantung

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 41 = 45