24/07/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kapolres Bungo : Jangan Takut Divaksin

1 min read

JAMBIDAILY BUNGO – Untuk mendukung program Pj Gubenur Jambi, dalam rangka vaksinasi massal, Kapolres Bungo AKBP M Lutfi bersama, Dandim 0416 / BUTE Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Aula serbaguna MTQ, sabtu (12/06).

Kapolres Bungo, AKBP M Lutfi, mengatakan, kepolisian berkerja sama bersama Kodim 0416/ BUTE sangat membantu program dari Pj Gubenur Jambi. Ia menjelaskan vaksinasi massal covid-19 sangat penting bagi lansia untuk daya tahan tubuh.

“Apabila daya tahan tubuh kita terpapar covid-19 maka daya tahan tubuh kita menolak virus covid-19 itu. Namun begitu, setelah vaksinasi, tetap harus patuhi protokol kesehatan,” jelas Kapolres Bungo.

Ditambahkab Kapolres, bahwa yang mengikuti vaksinasi covid-19 ini yang telah didatak oleh Babinsa dan Babinkamtibmas yaitu sebanyak 350 sampai 400 lansia. Akan tetapi pada pelaksanaan, tak mencapai angka tersebut. Hal ini dikarenakan berbagai alasan dari lansia dan juga takut di vaksinasi Covid-19 ini.

“Harapan kami kepada masyarakat khususnya lansia tidak usah takut apa bila divaksinasi covid-19. Vaksinasi ini aman dan halal tidak ada dampak atau efek negatif dari vaksinasi ini,” harap Kapolres Bungo.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, dr. Safaruddin Matondang, juga meminta kepada masyarakat untuk tidak takut akan divaksinasi.

“Untuk yang ada di dalam gedung ini ada beberapa dari kecamatan yang ikut dan hadir dalam pekan vaksinasi massal covid-19, untuk ibu-ibu dan bapak-bapak yaitu mendapatkan vaksinasi pertama disini. Dan mendapatkan vaksinasi kedua sesuai dengan jadwal di puskesmas masing-masing,” jelas Kadis Kesehatan Bungo.

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Warga Kuamang Jaya Antusias Sambut Pelaksanaan Vaksin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *