09/02/2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Gerobak Sorong Jadi Primadona Angkut Material di Lokasi TMMD

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim Sarko Tahun Anggaran 2021 yang menitik beratkan pada peningkatan badan jalan sepanjang 7.500 meter di Desa Bukitberingin serta pembangunan MCK serta Rehab rumah tidak layak huni dan program non fisik serta kegiatan lainnya akan di gelar pada 15 Juni 2021 mendatang.

Namun TNI dari Kodim 0420/Sarko dan warga masyarakat telah ikut serta dalam bergotong royong menyelesaikan pekerjaan melalui Pra TMMD sejak 2 minggu yang lalu.

Pembangunan MCK baik untuk umum maupun untuk beberapa Mushola sudah mulai dikerjakan. Bahan materialnya sudah dipersiapkan sejak awal sebelum Pra TMMD dilaksanakan. Hal ini dimaksudkan agar sasaran pengerjaan cepat selesai.

Gerobak sorong yang menjadi alat bantu dalam pelaksanaan Pra TMMD masih menjadi idola bagi Pasukan Kodim untuk memperingan pekerjaannya. Dengan alat ini mereka bisa mengangkut bahan material baik berupa batu bata maupun semen tanpa harus memikulnya.

“Kami bersyukur ada alat gerobak dorong ini. Dengan menggunakan ini pekerjaan kita semakin cepat dan tanpa harus capek memikulnya. Coba kalau tidak ada gerobak sorong ini tentu pekerjaan akan lebih lama lagi selesainya,” kata Serda Sahirin, Sabtu (12/6/2021).

Ia melanjutkan, program TMMD Kodim Sarko ini merupakan salah satu wujud terimakasih TNI kepada rakyat yang selama ini telah membantu menjaga keamanan serta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Saya yakin TNI akan kuat bila bersama rakyat. Dengan cara bergotong royong ini pasti pengerjaan MCK ini dapat kami selesaikan dengan baik dan dengan tepat waktu,” pungkasnya. (mcdim0420)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Kasipers Korem 042/Gapu Tinjau Kesiapan Pengamanan PSU di Desa Sidomukti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :