22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tempat Nongkrong dan Wadah Edukatif, News Cafe Menjadi Jawaban

2 min read

JAMBIDAILY WONDERFUL– Hadir di Kota Jambi cafe yang ingin menjadi wadah penyebaran informasi dan ide, selain menawarkan makanan ringan dan minuman. Berada di Jalan Ki Maja, RT 20, Nomor 55, Simpang III Sipin, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Cafe bernama “News Cafe” tersebut Mulai dibuka pada tanggal 19 Juni tahun 2021, dari pukul 15.00 WIB sampai 23.00 WIB.

“Cafe ini digagas bersama kawan-kawan yang bergerak di bidang jurnalis. Diharapkan menjadi wadah untuk bertukar informasi yang edukatif, sembari menikmati cemilan dan minuman. Jadi, kawan-kawan yang datang ke sini bisa saling sharing atau berbagi informasi yang ada. Kita inginkan News Cafe menjadi tempat edukasi plus nongkrong,” kata Wahyu Jati, owner News Cafe (Sabtu, 19/06/2021).

News Cafe menghargai kebebasan berpikir, Kata Wahyu Jati Berbagai kalangan dapat membuat kegiatan berbagi cerita, hingga diskusi di cafe tersebut.

“Konsepnya sesuai. Jadi, siapa pun kawan-kawan yang membuat kegiatan, kita terbuka dan terima. Yang penting komunikasi,” ujarnya.

Adapun sajian, menyediakan minuman kopi, ragam minuman tea, dan sebagainya. Pisang Epe, cemilan khas Makassar, jadi menu andalan di Cafe tersebut.

Menariknya, terdapat lukisan dengan tema jurnalistik menghiasi News Cafe. Semua lukisan itu merupakan karya dari teman akrab Wahyu di Universitas Batanghari (Unbari).

News Cafe mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan, mulai dari media lokal di Jambi, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), Rektor Unbari, Karang Taruna Provinsi Jambi, Dinasty 18, MJ 18 Production Jambi, dan kawan-kawan dari Unbari. Tidak heran, banyak karangan bunga, dan logo media lokal yang muncul saat pembukaan cafe tersebut.

Memang pandemi COVID-19 berdampak buruk untuk sektor ekonomi. Restoran dan cafe menjadi dibatasi, akibat pandemi itu.

BACA JUGA:  Rumah Kito Resort kini Hadir dengan Wajah Baru by.Waringin Hospitality

“Namun, pandemi tidak boleh menghalangi kita untuk kreatifitas, termasuk mahasiswa. Makanya, kita berani untuk mempraktikkan kegiatan enterpreneur. Intinya kita harus semangat,” pungkasnya. (*/HN/Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *