22/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tertibkan Pelaksanaan PPKM, Dandim Tanjab Borong Dagangan dan Bagikan Sembako

1 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Meski hujan tak menyurutkan semangat Komandan Kodim 0419/Tanjab Lekol Inf Erwan Susanto S.I.P bersama Wakil Bupati dan Kapolres Tanjab Barat melakukan patroli PPKM Darurat. Alih-alih menggunakan metode represif, kegiatan ini justru diisi dengan bagi-bagi sembako kepada pedagang pada Jum’at malam (23/7/2021).

Bersama Wabup dan Kapolres Tanjab Barat, Dandim Tanjab mendatangi pedagang makanan yang masih berjualan di atas pukul 21.00 WIB, Mereka menasehati para pedagang yang berada di Simpang Taman PKK jalan Sriwijaya agar tidak melayani makan di tempat.

Selain itu mereka juga menghimbau pedagang untuk menutup warungnya pada pukul 22.00 WIB dikarenakan telah diberlakukannya kembali pemberlakuan jam malam di wilayah Kabupaten Tanjab Barat.

Mendengar hal itu, pedagangpun mengeluh bahwa dagangannya belum habis, akhirnya rombongan Dandim memborong dagangan yang belum terjual dan memberikan paket sembako. Sementara Makanan yang diborong dibagikan untuk orang yang membutuhkan.

“Saat ini kan lagi masa pandemi, otomatis kita juga menghimbau masyarakat. Mereka boleh buka, dengan catatan take away saja. Namun, kita juga paham omzet mereka juga mungkin sehari-hari turun,” ujar Dandim.

Salah seorang pedagang mengaku senang dengan penertiban seperti ini. Selain dagangan mereka diborong, mereka juga mendapat sembako.

“Kegiatan himbauan dan penertiban ini sangat bagus, selain mencegah penyebaran covid 19, ini juga mampu memulihkan perekonomian masyarak” terang salah seorang pedagang. (*)

 

Editor: Hery FR

BACA JUGA:  Babinsa Ajak Warga Lubuk Mayan Bentengi Diri Gunakan Masker Saat Keluar Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *