23/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kadis Kesehatan Bungo: Vaksin tidak Berbahaya

1 min read

JAMBIDAILY MUARO BUNGO – Dimata kebanyakan masyarakat awam, Vaksin masih menjadi hal yang sangat tabu. Hal ini dikarenakan berita yang beredar dimasyarakat banyak menimbulkan gejolak. Tak sedikit berita hoaks bertebaran di media sosial.

Hal ini sangat berpengaruh untuk masyarakat yang hendak melakukan vaksin. Banyak masyarakat yang termakan berita bohong vaksin berbahaya. Nyatanya, tak menimbulkan bahaya bagi orang yang diperbolehkan melakukan vaksin.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Bungo, Jambi, dr Safarudin Matondang, menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksin. Ia juga mengatakan, vaksin sama sekali tidak berbahaya.

“Jangan mudah percaya dengan berita yang beredar di media sosial, yang mengatakan vaksin itu bahaya. Vaksin tidak berbahaya,” ujar Safarudin Matondang, Jumat (20/08).

Dijelaskan Safarudin Matondang, untuk mencegah virus corona tak cukup dengan hanya melakukan protokol kesehatan 5 M. 5 M yang dimaksud adalah memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Pemerintah sudah menyediakan vaksin gratis, yang bertujuan untuk segera melenyapkan virus corona. Untuk itu, segeralah mendaftarkan diri untuk vaksin,” pungkasnya.

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Vaksinasi Massal Kodim 0419 Tanjab, Targetkan 500 Pelajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *