12/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Terkena Virus Corona itu tidak Enak

1 min read

JAMBIDAILY MUARO BUNGO – Semua orang percaya bahwasanya virus corona benar adanya, namun tak sedikit masyarakat yang mengacuhkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Hal ini menjadikan penyebaran virus corona tak kunjung membaik.

Di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, menjadi salah satu daerah yang kurang akan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Banyak masyarakat yang terus berkumpul dan bahkan tak menggunakan masker.

Untuk masyarakat yang membandel tak mematuhi protokol kesehatan 5 M, (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas), alangkah baiknya mendengarkan cerita orang yang pernah terjangkit virus corona.

Dodi Sulistyo, pernah terjangkit virus corona, mengatakan, jika dinyatakan positif sangat tidak mengenakan.

“Terkena virus corona badan panas tinggi, tidak ada yang menemani, indra penciuman hilang, dan bahkan saat saya terkena virus corona sendi-sendi jadi sakit. Saya berharap kawan-kawan tidak ada yang terkena virus corona, karena sangat menyusahkan diri dan juga keluarga,” ujarnya.

Betapa tidak, jika terjangkit virus corona harus melakukan isolasi baik isolasi di Rumah Sakit ataupun isolasi mandiri. Tentu hal ini harus dilakukan supaya tidak menular kepada yang lain.

“Yang pasti patuhi anjuran dari pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan supaya tidak tertular virus corona. Yang belum vaksin, segera lakukan vaksin,” ujar Dodi.

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Anggota TNI Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :